Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Membuat Akun OVO untuk Kartu Prakerja

Cara Membuat Akun OVO untuk Prakerja -- Saat ini program Prakerja sudah masuk di gelombang tiga. Pada tahap ini, semua peserta Kartu Prakerja diminta untuk membuat rekening untuk mencairkan insentif Prakerja nantinya. Adapun rekening yang bermitra dengan Prakerja antara lain BNI, OVO, LinkAja, dan Gopay. Pada artikel kami yang lalu, kami sudah menjelaskan cara membuat masing-masing rekening untuk Prakerja. Dan yang terakhir ini, juga merupakan cara membuat rekening untuk mencairkan insentif prakerja yaitu cara membuat akun OVO untuk Prakerja. Baca Juga: Cara Membuat Rekening BNI untuk Prakerja.

Cara Membuat Akun OVO untuk Prakerja

Silahkan Anda ikuti panduan kami ini jika Anda merasa ewallet OVO pas dijadikan sebagai salah satu rekening untuk mencairkan insentif Prakerja milik Anda. Ewallet OVO sudah terkenal dipakai dalam berbagai hal makanya tidak heran jika Prakerja bermitra dengan OVO. Tanpa perlu bicara panjang lebar maka segeralah ikuti paparan kami berikut mengenai cara membuat akun OVO untuk kartu Prakerja.

Cara Membuat Akun OVO Untuk Kartu Prakerja

Jika Anda membutuhkan panduan cara membuat akun OVO yang nantinya bisa Anda hubungkan ke Kartu Prakerja Anda maka kami siap membantu Anda. Membuat akun OVO untuk prakerja sejatinya sangatlah mudah. Prosesnya sama seperti Anda daftar akun OVO pada umumnya. Anda hanya butuh nomor hp aktif maka akun OVO akan bisa Anda dapatkan.

Namun sebelum langkah langkah cara membuat akun OVO untuk prakerja ini kami jelaskan lebih rinci. Ada baiknya jika Anda download dan pasang terlebih dahulu aplikasi OVO dari Play Store. Jika anda pengguna OVO di iOS iPhone maka pasang dari App Store Anda. Selanjutnya, anda bisa ikuti tutorial cara buat akun OVO untuk prakerja sebagai berikut ini. Baca Juga: Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja.

Cara Buat Akun OVO untuk Prakerja

Untuk proses daftar dan membuat akun OVO untuk kartu prakerja caranya kurang lebih seperti ini.
  1. Setelah aplikasi OVO terpasang. Ketuk saja biar terbuka.
  2. Saat terbuka, Anda bisa mulai untuk registrasi akun OVO Anda.
  3. Registrasi OVO bisa Anda lakukan dengan mengisi nama, nomor hp dan alamat email.
  4. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan kode verifikasi OTP yang dikirimkan ke nomor hp terdaftar.
  5. Lakukan verifikasi sampai selesai.
  6. Nah sampai tahap ini Anda sudah berhasil membuat akun OVO untuk prakerja.
  7. Kemudian, anda harus buat security code. Jangan sampai orang lain tahu security kode Anda.
  8. Security code OVO ini sangat berguna dalam setiap transaksi. Jadi ingat betul atau catat biar tidak lupa.
  9. Sekarang masuk ke dashboard prakerja. Pilih sambungkan rekening > pilih OVO > rekening OVO akan terhubung dengan menunjukkan nomor hp Anda > selanjutnya masukkan security code Anda tadi.
  10. Terakhir, akun OVO Anda sekarang terhubung dengan akun Prakerja Anda.
Kami rasa panduan cara membuat akun OVO untuk Prakerja sudah dulu. Anda bisa coba daftar akun OVO dulu baru kemudian menyambungkannya dengan akun Prakerja Anda. Prosedurnya sudah jelas di laman FAQ Kartu Prakerja. Silahkan dicek kesana.

Akhir Kata

Cara membuat akun OVO untuk Kartu Prakerja ternyata prosesnya sama saja dengan cara daftar akun OVO pada umumnya. Namun yang membuatnya berbeda adalah Anda harus menghubungkannya dengan akun Prakerja Anda sebagai rekening / ewallet yang bisa Anda gunakan untuk mencairkan insentif prakerja. Baca Juga: Cara Membuat Akun LinkAja untuk Prakerja.