Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rekening BNI Untuk Prakerja

Cara Membuat Rekening BNI Untuk Prakerja -- Hari ini kita akan bahas lagi mengenai cara sambung rekening prakerja. Untuk kali ini, kami akan jelaskan kepada Anda cara membuat rekening BNI untuk prakerja. Ingat ya, kalau Anda mencari cara membuat rekening BNI dari rumah sekarang sudah bisa karena BNI sudah mendukung pembuatan rekening secara online. Oleh sebab itu, untuk membuat rekening BNI untuk prakerja sekarang sudah sangat mudah. BNI adalah mitra Prakerja makanya Anda dipermudah untuk pembuatan rekening BNI baru. Baca Juga: Cara Membuat Akun Linkaja untuk Prakerja.

Cara Membuat Rekening BNI Untuk Prakerja

Cara Membuat Rekening BNI untuk Prakerja bisa Anda lakukan secara online seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Oleh sebab itu, kami rasa prosedur cara membuat rekening BNI untuk Prakerja akan sangat mudah. Jadi simak langsung paparan kami di bawah ini.

Cara Membuat Rekening BNI untuk Prakerja

Jika Anda mau membuat rekening BNI untuk prakerja maka Anda bisa melakukannya sebagai berikut. Ikuti penjelasan kami agar Anda tidak salah langkah dalam membuat rekening BNI untuk prakerja yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mencairkan insentif Prakerja.
  1. Pergi ke laman https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja.
  2. Anda juga dapat membuka laman resmi Prakerja.go.id dan langsung saja ketuk logo BNI.
  3. Silahkan isi formulir online pembukaan rekening BNI yang tersedia di laman tersebut.
  4. Peserta Kartu Prakerja dapat memilih tanggal dan waktu kedatangan pembukaan rekening di kantor cabang sesuai dengan domisili masing-masing.
  5. Jangan lupa Anda harus tepat dalam memilih tanggal dan shift jam kedatangan ke kantor cabang BNI terdekat.
  6. Setelah Anda selesai mengisi formulir eform BNI dan jadwal kedatangan, di bawahnya akan muncul kode verifikasi yang dikirimkan via SMS.
  7. Pendaftaran lewat e-form sudah berhasil maka segera pilih save atau print.
  8. E-form pembukaan rekening BNI bisa Anda bawa ke kantor cabang BNI sesuai dengan waktu kedatangan yang sudah Anda pilih.
  9. Di kantor cabang BNI, Anda dapat segera langsung melakukan aktivasi BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI.
  10. Sangat simple dan mudah bagi para peserta kartu Prakerja.
Sebagai catatan bahwa BNI tidak mengharuskan Anda untuk mengisi saldo awal untuk pembukaan rekening BNI Taplus Kartu Prakerja. Pembukaan rekening BNI untuk Prakerja dilakukan secara gratis tanpa biaya. Salah satu kelebihan dari pembukaan rekening BNI untuk Prakerja dibandingkan dengan e-wallet, yaitu uang dari insentif Kartu Prakerja bisa langsung dicairkan di ATM. Berikut merupakan keuntungan pembukaan rekening khusus Kartu Prakerja yang diberikan oleh BNI. Baca Juga: Cara Sambung Rekening Prakerja.

Keuntungan Membuat Rekening BNI untuk Prakerja

Adapun keuntungan yang anda peroleh dengan membuat rekening BNI untuk prakerja selain yang sudah kami sebutkan di atas adalah
  1. Rekening BNI untuk prakerja dibuka tanpa setoran awal.
  2. Anda tidak dikenakan biaya administrasi tahun pertama.
  3. Biaya administrasi ringan untuk tahun berikutnya.
  4. Anda akan mendapatkan Fasilitas BNI Mobile Banking yang bisa mempermudah transaksi Anda kapan dan dimana saja.
  5. Anda juga akan dapat kartu debit BNI untuk tarik tunai di ATM BNI. Kartu Debit BNI ini juga bisa dipakai untuk transaksi di merchant favorit Anda.
  6. Cashback 10% (maksimal Rp 100 ribu) untuk transaksi belanja dengan menggunakan kartu debit BNI pertama.
  7. Dapatkan BNI POIN+ (BNI PoinPlus) untuk setiap transaksi dan penambahan saldo tabungan di Rekening BNI untuk Prakerja Anda
  8. Bonus 2.600 BNI POIN+ untuk aktivasi dan transaksi BNI Mobile Banking dan Registrasi BNI POIN+.
  9. Bonus mencapai 10.000 BNI POIN+ untuk transaksi belanja dengan memakai kartu debit BNI minimal Rp 300.000/transaksi.
Sebagai tambahan informasi, untuk dana yang mengendap dalam hal ini dipakai untuk biaya pelatihan, hanya bisa dipakai untuk membayar pelatihan dengan kata lain tidak bisa dicairkan. Saldo uang pelatihan tersebut akan hangus jika tidak Anda pakai untuk pelatihan online Kartu Prakerja selama satu bulan.

Akhir Kata

Nah sekarang Anda sudah bisa memahami cara membuat rekening BNI untuk Prakerja. Semoga saja informasi dari kami berikut bisa bermanfaat untuk Anda. Pastikan terus mengikuti kabar terbaru dari kami. Baca Juga: Cara Ganti Nomor LinkAja.