Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun LinkAja untuk Prakerja

Cara Membuat Akun LinkAja -- Agar Anda bisa mencairkan insentif Prakerja maka Anda harus punya salah satu rekening yang ditawarkan. Rekening yang didukung di prakerja antara lain BNI, OVO, LinkAja dan Gopay. Untuk kali ini kami akan jelaskan kepada anda cara membuat akun LinkAja untuk Prakerja. Jadi setelah Anda membuat akun LinkAja ini maka segeralah sambungkan rekening Prakerja dengan ewallet milik Anda, dalam hal ini yaitu LinkAja. Baca Juga: Cara Ganti Nomor LinkAja.

Cara Membuat Akun LinkAja

Pada dasarnya cara membuat akun LinkAja akan sangat mudah dilakukan jika dengan menggunakan aplikasi LinkAja dari Play Store. LinkAja sudah bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store dan selanjutnya Anda hanya perlu daftar dengan nomor hp Anda untuk terhubung dengan LinkAja. Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat akun LinkAja untuk disambungkan ke Prakerja maka simak di bawah ini.

Cara Membuat Akun LinkAja untuk Prakerja

Kita mulai proses untuk membuat akun LinkAja untuk Prakerja. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas Anda bisa membuat akun LinkAja dengan aplikasi. Oleh sebab itu, Anda pastikan ada kuota untuk download dan pasang aplikasi LinkAja di hp Anda. Jika sudah terpasang, hal berikutnya yang harus Anda cek adalah nomor hp yang mau Anda daftarkan harus aktif.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun OVO Permanen.

Karena jika tidak aktif maka Anda tidak akan bisa menerima pesan OTP sebagai konfirmasi. Jika semua sudah siap maka Anda bisa lanjut untuk mempelajari cara membuat akun LinkAja. Adapun proses untuk membuat akun LinkAja untuk Prakerja sebagai berikut ini.

Cara Buat Akun LinkAja untuk Prakerja

Silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini mengenai tahapan cara membuat akun LinkAja.
  1. Buka Play Store dan silahkan download dan pasang LinkAja dari sana. Jika Anda pengguna iOS iPhone buka saja App Store Anda.
  2. Jika sudah terpasang di hp Anda, segera ketuk untuk menjalankannya.
  3. Di laman awal Anda akan diminta untuk mengisi nomor hp Anda lalu ketuk Mulai.
  4. Anda akan menerima SMS OTP ke nomor hp yang didaftarkan tersebut.
  5. Masukkan kode konfirmasi ke kolom verifikasi.
  6. Selanjutnya, Anda harus buat PIN keamanan LinkAja Anda.
  7. Kemudian, setelah buat PIN maka Anda harus memasukkan nama email untuk verifikasi email Anda.
  8. Anda akan menerima kode verifikasi di email Anda. Maka segera masuk ke email Anda untuk diverifkasi dengan cara klik linknya.
  9. Dari tahap ini maka akun LinkAja Anda sudah siap.
Ketika ewallet LinkAja ini sudah jadi. Maka Saatnya Anda menyambungkan rekening di Prakerja Anda. Cara Sambung Rekening Prakerja dengan LinkAja cukup mudah dilakukan. Hal ini karena sama saja dengan cara sambung rekening prakerja dengan OVO. Jika sebelumnya Anda membaca artikel kami, pasti Anda bisa menyambungkan rekening Prakerja dengan ewallet LinkAja karena prosedurnya sama hanya yang dipilih tadinya OVO sekarang ganti LinkAja.

Akhir Kata

Demikianlah cara membuat akun LinkAja untuk Prakerja. Semoga saja Anda bisa membuat akun LinkAja dengan cepat kemudian Anda juga berhasil menyambungkannya dengan Prakerja. Jika bingung, langsung masuk saja ke laman FAQ Kartu Prakerja. Di sana ada prosedur langkah demi langkah untuk menyambungkan rekening prakerja.