Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Absen di Google Classroom dengan Mudah

Cara Absen di Google Classroom -- Sebagian besar pengajar yang menggunakan LMS Google Classroom mungkin belum mengetahui secara jelas cara membuat absen di Google Classroom. Pasalnya Google Classroom tidak disertai dengan fitur layaknya di Google Formulir. Memang dari sumber yang kita baca, Anda bisa membuat cara absen di Google Classroom dengan memanfaatkan tautan link yang ada di Google Form kemudian dimasukkan ke Google Formulir. Namun daripada harus kerja dua kali maka mending pakai cara absen di Google Classroom seperti dari kami saja karena langsung di dalam aplikasi Google Classroom. Baca Juga: Arti Turned In di Google Classroom.

Cara Absen di Google Classroom

Perlu Anda tahu cara absen di Google Classroom ini kita akan memanfaatkan fitur pertanyaan yang ada di dalam Google Classroom. Hanya dengan menu task tersebut maka kita bisa membuat absen di Google Classroom dengan cepat dan mudah tanpa harus kerja dua kali dari Google Formulir.

Cara Absen di Google Classroom

Untuk bisa membuat absen di Google Classroom. Anda hanya harus terus baca artikel ini karena artikel ini pada dasarnya singkat saja. Namun jika Anda salah langkah dalam membuat absen di Google Classroom maka semuanya malah tidak bisa Anda buat.

Baca Juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Perhatikan cara absen di Google Classroom seperti berikut ini. Ingat, langsung saja dicoba siapa tahu cocok. Adapun penjelasan kami cara absen di Google Classroom adalah sebagai berikut ini. Jika ada yang bingung jangan lupa tanya.

Cara Membuat Absen di Google Classroom

Silahkan Anda buka aplikasi Google Classroom Anda. Klik menu Tugas Kelas. Klik tanda plus. Segera pilih Pertanyaan. Dari sini beri keterangan nama pertanyaan Anda. Kemudian berikan petunjuk. Jika suda, pilih Poin > ganti ke tidak dinilai / ungraded. Klik simpan.

Pada bagian batas waktu silahkan atur sendiri saja. Topik isi dengan Absen. Kemudian di bawahnya lagi pada tulisan Jawaban Singkat ganti ke Pilihan Ganda. Di bagian Opsi 1 silahkan ganti Hadir. Terakhir, di bawah sendiri matikan slide pada siswa dapat melihat ringkasan kelas. Kemudian klik Post di kanan atas.

Akhir Kata

Begitulah cara membuat absen di Google Classroom. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan tepat. Intinya Anda harus mau mencoba. Siapa tahu bisa. Baca Juga: Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom.