Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memberi Tugas di Google Classroom Mudah

Cara Memberi Tugas di Google Classroom -- Kita akan bahas kembali mengenai Google Classroom yang sudah beberapa hari ini tidak kita singgung. Kali ini kita akan bahas tata cara memberi tugas di Google Classroom. Yang bisa memberi tugas di Google Classroom adalah guru. Jadi panduan kami ini kami tujukan untuk Anda semua yang berprofesi sebagai seorang pendidik.

Baca Juga: Cara Absen di Google Classroom.

Cara Memberi Tugas di Google Classroom

Ikuti terus karena panduan cara memberi tugas di Google Classroom ini sangat mudah dan cepat. Jadi pastikan jika Anda mau memberi tugas di Google Classroom materi anda sudah siap. Jadi Anda tidak akan kebingungan tugas apa yang akan dibagikan di Google Clsasroom. Yuk langsung saja, berikut cara memberi tugas di Google Classroom.

Cara Memberi Tugas di Google Classroom

Anda bisa memberi tugas di Google Clssroom melalui aplikasi Google Classroom ataupun dari Google Classroom yang diakses dari laptop. Oleh sebab itu, Anda bisa kapan dan dimana saja memberikan tugas di Google Classroom ini. Asal ada koneksi internet kemudian materi sudah siap maka Anda bisa memberi tugas kepada setiap murid Anda di Google Classroom.

Baca Juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Berikut ini kami sampaikan kepada Anda cara memberi tugas di Google Classroom. Semoga saja dengan informasi dari kami berikut, anda tidak akan merasa kesusahan lagi untuk mengawasi tugas dari siswa-siswi anda.

Cara Memberikan Tugas di Aplikasi Google Classroom

Silahkan Anda buka aplikasi Google Classroom Anda. Selanjutnya pilih kelas Anda. Ketika kelas sudah terbuka segera pilih Tugas Kelas > klik tanda plus. Dari sini silahkan Anda pilih Tugas. Isilah Judul dan deskripsi tugas Anda. Kemudian tentukan poin tertinggi yang bisa diperoleh siswa, durasi pengerjaan dan topiknya apa. Jika sudah tinggal kirim saja dengan menekan pojok kanan atas.

Jika Anda menggunakan Google Classroom dalam bahasa Inggris, caranya begini. Buka Google Classroom Anda > klik Classwork > Tap Add (tanda plus) > Pilih Assigments > Masukkan judul dan instruksinya. Selesai tinggal send ke murid Anda.

Akhir Kata

Ya kira-kira begitu saja cara memberi tugas di Google Classroom. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Kami sangat berharap ada masukan dari Anda misalnya mau meminta tutorial tentang apa. Kami siap bantu Anda.

Baca Juga: Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom.