Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja Mudah

Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja -- Dalam beberapa postingan sebelumnya kami sudah jelaskan kepada anda terkait dengan cara membuat rekening BNI untuk Prakerja dan cara membuat akun LinkAja untuk Prakerja. Kali ini untuk menyambung artikel kami sebelumnya maka kami akan jelaskan kepada Anda cara membuat akun GoPay untuk Prakerja. Mengingat ada 3 ewallet yang didukung oleh sistem Prakerja yaitu OVO, LinkAja dan Gopay. Nah untuk kepentingan tutorial kali ini kami hanya fokus pada cara membuat akun GoPay untuk Prakerja. Baca Juga: Cara Membuat Rekening BNI untuk Prakerja.

Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja

Jika Anda tidak tahu GoPay, GoPay adalah ewallet besutan GoJek. Jadi untuk bisa menggunakan GoPay maka Anda harus download dan pasang dulu aplikasi GoJek. Di dalam aplikasi GoJek inilah nanti Anda bisa menemukan akun GoPay Anda. Jadi jika Anda sudah memiliki saldo Prakerja dan ingin mencairkan insentif Anda maka Anda bisa menggunakan akun GoPay untuk prakerja. Di bawah kami jelaskan prosedurnya untuk Anda.

Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja

Sesuai dengan laman infojek untuk bisa membuat akun GoPay yang dipakai dalam prakerja maka Anda harus menyediakan beberapa hal yaitu Anda punya hp baik Android atau iOS, ada koneksi internet, punya akun Gmail, nomor hp aktif, dan Anda sudah pasang aplikasi GoJek di perangkat Anda. Selanjutnya, untuk cara membuat akun GoPay untuk Prakerja sangatlah mudah. Baca Juga: Cara Membuat Akun LinkAja untuk Prakerja.

Setelah Anda siap dengan hal hal di atas, maka segera merujuk pada tutorial kami di bawah ini. Kami akan ulas bagaimana cara membuat akun GoPay untuk Prakerja. Pastikan bahwa anda sudah membaca ketentuan yang kami berikan di atas.

Cara Buat Akun GoPay untuk Prakerja

Berikut ini prosedur untuk buat akun GoPay untuk Prakerja.
  1. Buka Aplikasi Gojek Anda.
  2. Ketuk Daftar. Anda bisa pilih pakai Facebook. Dan atau pakai email + masukkan nomor hp lalu ketuk daftar.
  3. Isi detail data diri Anda. Masukkan nama, email dan nomor hp. Selanjutnya ketuk Lanjut.
  4. Anda akan menerima SMS verifikasi di nomor hp Anda. Kode verifikasi akan bekerja otomatis ketika masuk ke inbox pesan Anda.
  5. Setelah proses verifikasi berhasil maka Anda akan masuk ke laman utama Gojek.
  6. Selanjutnya ketuk akun Gojek Anda. Anda diharuskan untuk verifikasi email Anda terlebih dahulu. Klik saja maka kode konfirmasi via email akan dikirimkan.
  7. Silahkan lihat di email Anda untuk verifikasi.
  8. Anda sudah selesai daftar akun Gojek dan segeralah buat PIN Anda.
Terkait dengan cara buat PIN Gojek Anda juga simple saja. Silahkan ikuti di bawah ini.
  • Ketuk Menu Lainnya.
  • Pilih Pengaturan.
  • Ketuk Pasang PIN.
  • Masukkan 6 digit angka untuk PIN Anda. Silahkan buat seenak Anda saja.
  • Masukkan 6 digit PIN Anda sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Anda akan menerima SMS OTP untuk konfirmasi.
  • Selesai.
Dengan mengikuti cara di atas maka Anda sudah berhasil untuk membuat akun GoPay untuk Prakerja. Jadi sekarang waktunya untuk balik ke Prakerja dan ketuk Sambungkan Rekening > Pilih GoPay. Ikuti prosedur di layar sampai selesai. Jika bingung masuk ke laman FAQ Kartu Prakerja.

Akhir Kata

Sekian dulu paparan kami mengenai cara membuat akun GoPay untuk prakerja. Semoga saja informasi kami berguna untuk Anda. Baca Juga: Cara Sambung Rekening Prakerja.