Cara Sambung Rekening Prakerja (BNI, OVO, LinkAja, dan Gopay)

Cara Sambung Rekening Prakerja -- Jika Anda ingin tahu lebih cara sambung rekening prakerja maka langsung saja berkunjung ke sini https://www.prakerja.go.id/faq. Semuanya sudah tertulis rapi mengenai bagaimana cara sambung rekening prakerja. Baik rekening bank BNI atau dengan rekening ewallet. Semuanya sudah tertulis bahwa Anda diharuskan untuk melengkapi semua persyaratan agar Anda bisa sambung rekening prakerja. Hal ini karena jika data yang Anda berikan tidak sesuai maka sudah dapat dipastikan jika Anda pasti gagal menyambungkan rekening dengan akun prakerja Anda. Baca Juga: Paket Sahur Internet Malam Telkomsel.

Cara Sambung Rekening Prakerja

Oleh sebab itu, dalam halaman tersebut tolong Anda baca dengan benar bagaimana cara sambung rekening prakerja Anda. Ingat ya, hanya rekening bank BNI saja yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Jika Anda menggunakan nomor rekening bank selain BNI untuk sampai hari ini masih belum ada opsinya. Anda harus buka rekening BNI terlebih dahulu.

Sedangkan untuk rekening ewallet, Anda bisa menggunakan OVO, LinkAja, dan Gopay. Selain itu masih belum ada mitra lainnya. Jadi jika Anda mau sambung rekening prakerja silahkan pilih salah satu rekening yang ditawarkan.

Cara Sambung Rekening Prakerja

Untuk keperluan tutorial kali ini kami hanya berikan penjelasan mengenai cara sambung rekening prakerja mengguakan rekening OVO. Jadi tutorial ini kami ambil langsung dari laman FAQ Kartu Prakerja. Semoga bisa Anda terapkan. Jika Anda mau menggunakan rekening yang lain, caranya kurang lebih sama saja nanti. Tinggal pilih Sambungkan rekening > pilih salah satu jenis rekening yang ditawarkan kemudian isikan detail dari informasi diri Anda mengenai rekening tersebut. Ikuti petunjuk di layar sampai selesai maka sudah beres.

Baca Juga: Cara Transfer OVO ke DANA.

Hanya saja prosedur semudah itu, tidak banyak orang Indonesia yang tahu. Karakter orang Indonesia tidak mau belajar langsung disitu padahal permintaan data apa yang diminta di layar Prakerja tinggal diisi sesuai data diri Anda. Sehingga, masalah sambungkan rekening prakerja semacam ini tidak perlu harus lari sana sini untuk melihat tutorialnya. Inilah lemahnya orang Indonesia.

Cara Menyambungkan Rekening Prakerja

Kami contohkan cara sambung rekening Prakerja khusus pakai OVO.
  1. Dari dashboard Prakerja pilih Sambung Rekening.
  2. Pilih jenis rekening yang ditawarkan misalnya pilih OVO. Jika belum punya OVO, maka download dan pasang dari Play Store. Jangan lupa daftar sekalian.
  3. Setelah memilih OVO > ketuk Sambungkan.
  4. Karena OVO Anda sudah aktif terlebih dahulu, maka di layar akan muncul nomor hp yang terdaftar di OVO Anda. Anda tinggal konfirmasi saja dengan beri checklist pada syarat dan ketentuan kemudian ketuk Aktifkan OVO.
  5. Dengan begitu, Anda akan menerima SMS OTP dari sistem Prakerja. Jika sudah Anda terima kode OTPnya silahkan masukkan di kolom yang tersedia kemudian ketuk Verifikasi.
  6. Masukkan kode security OVO Anda yang biasanya dipakai untuk proses pembayaran. Klik Lanjutkan.
  7. Sampai tahap ini Anda sudah berhasil menyambungkan rekening prakerja kemudian ketuk ke Dashboard.
Anda akan melihat pendaftaran gelombang 3 muncul di dashboard akun Prakerja Anda. Jangan lupa langsung klik Gabung. Ketuk Ya, Gabung sekali lagi agar proses Anda bisa disetujui. Anda kini sudah masuk ke tahap evaluasi. Silahkan tunggu hasilnya.

Akhir Kata

Jadi kurang lebih begitu saja cara sambung rekening prakerja. Pilihlah rekening yang mudah Anda ingat dan mudah Anda gunakan. Hal ini karena jika salah untuk cara ganti rekening prakerja kami masih belum punya informasinya. Baca Juga: Cara Ganti Nomor LinkAja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel