Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upgrade Zoom Basic Ke Pro Mudah

Cara Upgrade Zoom Basic Ke Pro -- Jika Anda mengharapkan fitur lebih dalam menggunakan aplikasi Zoom maka Anda tidak boleh hanya menggunakan basic plan saja namun Anda harus setidaknya upgrade zoom ke pro plan. Oleh sebab itu, kali ini kami akan jelaskan kepada Anda cara upgrade Zoom Basic ke Pro Plan. Semoga saja dengan mempelajari cara upgrade zoom basic ke pro berikut maka Anda akan mendapatkan segudang manfaat. Baca juga: Cara Ganti Background di Zoom.

Cara Upgrade Zoom Basic Ke Pro

Pada umumnya cara upgrade Zoom basic ke Pro sangatlah mudah. Namun perlu diketahui bahwa yang namanya menaikkan level license pasti butuh biaya. Untuk upgrade Zoom Basic ke Pro maka Anda butuh dana sebesar $14,99. Silahkan Anda rupiahkan sendiri berapa. Lalu bagaimana prosedur cara upgrade Zoom Basic ke Pro? Mari bersama kami bahas tata caranya.

Cara Upgrade Zoom Basic ke Pro

Memang yang namanya licensi lebih baik tentu Zoom Pro akan mempunyai fitur lebih baik jika dibandingkan dengan Zoom Basic. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik untuk upgrade Zoom basic ke Pro maka silahkan Anda ikuti panduan dari kami berikut ini.

Baca juga: Benarkah Aplikasi Zoom Berbahaya?

Sebenarnya, baik menggunakan Zoom basic atau Pro sama saja. Hanya saja pada waktu proses meeting, Zoom Pro dibekali dengan fitur yang lebih menarik. Salah satunya adalah meeting limits yang tadinya hanya 40 menit di Zoom basic maka ketika menggunakan Zoom Pro limit waktu meeting menjadi 24 jam. Apakah Anda sudah penasaran cara upgrade Zoom Basic ke Pro? Yuk kita bahas bersama-sama.

Langkah Cara Upgrade Zoom Basic ke Zoom Pro

Anda bisa membuka website Zoom resmi untuk memulai proses upgrade Zoom basik ke Pro. Anda bisa dari laptop atau dari hp. Nah selanjutnya Anda coba ikuti panduan kami di bawah ini.
  1. Pergi ke laman https://zoom.us/.
  2. Ketuk “akun saya” di kanan atas.
  3. Kemudian, Anda akan lihat menu pengaturan paket, ketuk “manajemen akun” di bawah tulisan “admin”.
  4. Pilih “penagihan” untuk memilih level akun Zoom Anda. Pilih pro.
  5. Selanjutnya ketuk “tingkatkan akun” untuk memulai proses upgrade.
  6. Anda akan lihat uraian rinci dari 4 plan yang ditawarkan Zoom. Pilih “tingkatkan” level pro.
  7. Ketuk tanda panah disebelah nama paket untuk membuka menu drop down. Anda bisa melakukan perubahan jika diperlukan. Anda bisa merubah jumlah host dan mata uang dengan mengklik tanda panah. Tentukan Anda mau bayar bulanan atau tahunan.
  8. Gulir terus ke bawah dan temukan tombol “lanjutkan”. Klik saja.
  9. Dari sini Anda harus memasukan detail kontak penagihan misalnya nama, email, nomor hp, perusahaan dan alamat.
  10. Kemudian, masukan metode pembayaran dan beri centang pada dua kotak privasi. Selanjutnya pilih “tingkatkan Sekarang”.
  11. Anda akan lihat rincian pesanan upgrade plan Zoom Anda. Silahkan cek dulu kontak “tagih kepada” Anda dan informasi “dijual ke”. Anda kami sarankan juga untuk cek metode pembayaran dan memasukkan kode kupon apabila Anda punya untuk upgrade Zoom.
  12. Sekarang klik “tingkatkan sekarang” agar proses upgrade Zoom dimulai.
  13. Jangan lupa beri konfirmasi jika muncul pesan di layar.
Kami rasa begitu saja cara upgrade Zoom Basic ke pro. Semoga Anda bisa mengikutinya dengan baik. Jangan lupa untuk terus mengikuti kabar terbaru dari kami.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Zoom Permanen.

Akhir Kata

Cara Upgrade atau Meningkatkan Zoom Basic ke Pro sangat mudah. Ikuti petunjuk di atas maka Anda siap untuk menikmati Zoom Pro dengan berbagai macam fitur lengkapnya.