Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Password Canva dengan Mudah

Cara Ganti Password Canva -- Dengan bocornya jutaan data pengguna Tokopedia yang dijual kepada hacker, ternyata secara tidak langsung berdampak pada para pengguna Canva. Tidak jarang sekarang yang was - was data mereka juga takut dicuri oleh hacker. Maka dari situ banyak yang mencari cara ganti password Canva. Bahkan tidak jarang yang cari cara hapus akun Canva. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact.

Cara Ganti Password Canva

Untuk kali ini, kami akan bahas untuk Anda bagaimana supaya Anda bisa ganti password Canva dengan mudah. Jadi pastikan Anda terus berada di sini agar mendapatkan panduan yang jelas akan semua hal itu. Kami akan paparkan dua hal di sini nanti, yang pertama cara mengganti password Canva dan yang kedua cara reset password Canva. Walaupun sepertinya istilahnya mirip namun ternyata ada bedanya.

Walaupun demikian, kedua cara ini bisa Anda gunakan untuk mengamankan akun Canva Anda. Jadi langsung saja Anda simak detail dari cara ganti password Canva seperti di bawah ini.

Cara Ganti Password Canva

Sesuai dengan laman Canva Help Center, Anda bisa ganti password dengan mudah. Anda bisa mengamankan akun Canva Anda secara teratur dengan mengganti password Canva melalui Account Settings. Adapun prosedurnya kurang lebih seperti berikut ini.
  1. Dari homepage, klik Account Name Anda di bagian atas sebelah samping panel Anda.
  2. Kemudian ketuk Account Seetings.
  3. Klik pada bagian New Password dan masukkan password Anda yang sekarang untuk masuk.
  4. Masukkan password baru Anda dan enter sekali lagi pada bagian Confirm New Password.
  5. Ketuk Save Settings jika sudah.
Dengan begini maka Anda sudah berhasil mengganti password akun Canva Anda. Anda akan menerima pesan konfirmasi ke email terdaftar. Jika Anda lupa password baru anda tadi, anda bisa meresetnya. Selanjutnya, kami jelaskan cara reset password Canva. Baca Juga: Cara Menggunakan OME TV.

Cara Reset Password Canva

Jika Anda lupa password untuk login ke akun Canva, Anda dapat dengan mudah reset password canva kapan saja. Untuk reset password Canva, Anda langsung bisa berkunjung ke laman https://www.canva.com/login/reset atau ikuti petunjuk di bawah ini.
  1. Silahkan Anda pergi ke laman sign in Canva.
  2. Ketuk saja tombol Forgot Password?
  3. Masukkan email Anda dan ketuk Continue.
  4. Sebuah email akan dikirim ke inbox Anda yang isinya instruksi lebih lanjut terkait dengan cara reset password akun Canva.
Ketika anda berhasil reset password Canva, maka sebuah email notifikasi akan dikirim ke Anda sebagai konfirmasi apakah benar anda yang sudah melakukan reset password.

Akhir Kata

Sekian dulu cara ganti password Canva yang sangat mudah. Anda bisa melakukan ganti password Canva jika masih bisa login ke dalam akun Canva. Namun jika tidak bisa login ke Canva maka Anda kami sarankan pakai reset password saja. Baca Juga: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark.