Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook Mudah

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook -- Marketplace merupakan fitur baru di Facebook terutama di aplikasi Androidnya. Marketplace adalah fitur Facebook yang memberikan kesempatan pada penggunanya untuk melakukan jual beli online. Jadi istilah umumnya, Marketplace adalah tempat atau pasar online yanga da di Facebook. Namun masalahnya kadang tidak semua pengguna Facebook mendapatkan fitur Marketplace tersebut. Oleh sebab itu, kami akan coba membantu Anda dalam mempelajari cara memunculkan marketplace di Facebook. Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Tontonan di Facebook.

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook

Dulu awalnya jual beli online di Facebook dilakukan melalui Grup FB. Namun seiring berjalannya waktu karena jumlahnya terus meningkat maka Facebook merilis fitur Marketplace ini untuk mewadahi para pelaku bisnis jual beli online melalui Facebook. Jika Anda belum pernah melihat ikon Marketplace maka ini berupa ikon toko yang berada tepat di samping ikon perpesanan Fb Anda.

Oleh sebab itu, jika Anda masih belum pernah menemukan ikon marketplace Facebook ini maka silahkan Anda coba penjelasan kami berikut agar Anda bisa menampilkan marketplace di Facebook. Simak penjelasan kami berikut agar Anda tahu cara memunculkan / menampilkan marketplace Facebook.

Cara Menampilkan Marketplace di Facebook Gampang

Bagi pengguna Facebook yang tidak bisa memunculkan marketplace maka ketika menemukan artikel ini, Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hal ini karena kami akan memandu Anda sampai bisa dalam menampilkan marketplace di FB Anda. Tentu saja, penjelasan ini akan sangat mudah. Anda bisa sambil rebahan dalam melakukannya.

Dengan mengikuti artikel kami ini, maka bagi Anda yang masih tidak mampu memunculkan marketplace di Facebook tidak akan penasaran lagi. Kenapa? Karena ternyata sudah banyak pengguna Facebook yang mencoba melakukannya nyatanya tidak semua orang bisa. Anda patut bangga jika setelah baca artikel kami langsung berhasil. Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di FB.

Lebih lengkap cara menampilkan marketplace di FB kurang lebih seperti berikut ini. Anda bisa coba langsung dan melihat hasilnya. Semoga tidak mengecewakan. Kalau mengecewakan Anda bisa melihat tutorial lain di internet yang bisa menambah wawasan Anda.

Cara Menampilkan Marketplace di Fb

Adapun bila Anda mau menampilkan marketplace di fb kurang lebih seperti ini. Ini kami tujukan bagi mereka yang sering mengeluh kenapa marketplace Facebook tidak muncul.
  • Buka Fb Anda lalu klik garis tiga pojok kanan atas.
  • Gulir ke bawah sampai anda menemukan opsi Marketplace.
  • Kemudian pilih bagian Barang Anda.
  • Aktifkan ikon lonceng notifikasi di kanan atas.
  • Ketuk Edit Pengaturan Notifikasi. Selanjutnya Anda bisa aktifkan dan nonaktifkan notifikasi dari Marketplace.
  • Sekarang Anda bisa coba join ke Grup Jual Beli Online di FB agar bisa mengaktifkan marketplace.
Dengan cara tersebut maka Anda sudah berhasil menampilkan marketplace di FB. Tentu saja ini harus melalui beberapa uji coba agar benar benar bisa digunakan. Anda jangan sampai tidak tahu caranya.

Akhir Kata

Kami rasa pertanyaan seputar kenapa marketplace FB tidak muncul dengan ini sudah selesai. Cara menampilkan marketplace di Facebook ini kami harap berguna nantinya kedepan. Baca Juga: Cara Mendownload Video di Facebook Tanpa Aplikasi.