Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Akun Telegram Mudah Sekali

Cara Hapus Akun Telegram -- Telegram adalah aplikasi chatting buatan Rusia yang mempunyai segudang fitur unik yang tidak dipunyai oleh aplikasi sejenisnya. Telegram sendiri mirip sekali dengan aplikasi WhatsApp. Sehingga mungkin banyak pengguna Telegram yang jauh lebih familiar dengan WhatsApp sehingga banyak yang ingin meninggalkan aplikasi Telegram. Alhasil tidak heran banyak yang mencari cara menghapus akun Telegram permanen. Baca Juga: Cara Melihat Drakor di Telegram.

Cara Hapus Akun Telegram

Jika Anda juga salah satu dari mereka yang ingin tahu lebih detail mengenai bagaimana cara menghapus akun Telegram maka silahkan saja Anda terus berada di tempat kami. Kali ini kita akan pandu Anda dalam paparan yang singat untuk delete akun Telegram.

Cara hapus akun Telegram permanen berikut sudah kami coba dan terbukti berhasil. Sehingga, tutorial kali ini bisa dicoba secara langsung dan pasti akan berhasil. Coba saja cek di bawah ini.

Cara Hapus Akun Telegram Dengan Cepat

Berhubung di Indonesia sendiri, Telegram masih kalah saing dengan WhatsApp. Tidak heran jika banyak yang ingin menghapus akun Telegram dan fokus untuk menggunakan WhatsApp. Tapi alasan lain ingin hapus akun Telegram juga ada misalnya ingin ganti nomor yang baru sehingga nomor yang baru bisa dipakai.

Masalahnya, Anda tidak akan melihat opsi hapus akun Telegram di dalam aplikasi. Di dalam aplikasi Telegram yang ada hanyalah tombol logout yang artinya hanya untuk keluar aplikasi saja. Oleh karena itu, Anda harus mempelajari cara menghapus akun Telegram ini dengan seksama. Baca Juga: Cara Download Drakor di Telegram.

Meski tidak ada pilihan hapus akun Telegram di dalam aplikasi, Anda tidak perlu khawatir. Silahkan coba panduan kami di bawah ini untuk menghapus akun Telegram permanen.

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Anda dapat hapus akun Telegram permanen dengan cara berikut ini. Ini berlaku untuk perangkat iOS dan Android.
  • Anda bisa mulai dengan akses browser Anda.
  • Pastikan Anda login Telegram Web.
  • Kemudian Anda akses laman Hapus Akun Telegram.
  • Silahkan Anda masukkan nomor hp Anda yang kedaftar di akun Telegram Anda.
  • Selanjutnya ketuk Next.
  • Anda akan menerima pesan kode di nomor yang Anda masukkan tadi via SMS.
  • Masukkan kode tersebut pada bagian Confirmation Code.
  • Ketuk Sign in untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  • Pada bagian Why Are You Leaving? Silahkan masukkan alasan kenapa menghapus akun Telegram.
  • Terakhir ketuk Done. Dan silahkan memilih Yes, Delete My Account.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka nomor Telegram Anda akan dihapus secara permanen. Sehingga Anda tidak dapat menemukan akun telegram dengan nomor Anda tersebut. Catatan sedikit, di kemudian hari jika Anda berfikiran untuk daftar Telegram kembali dengan nomor yang sama ternyata masih bisa hanya saja chatnya akan hilang semua.

Akhir Kata

Sekian dulu apa yang bisa kita bahas dalam artikel ini mengenai cara hapus akun Telegram permanen. Semoga apa yang kami sampaikan berguna untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Menghapus Kontak di Telegram.