Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengerjakan Tugas di Google Classroom Mudah Sekali

Cara Mengerjakan Tugas di Google Classroom -- Kali ini Area Tekno akan membahas tentang keluh kesah pada siswa-siswi yang melakukan pembelajaran online dengan menggunakan Google Classroom. Masalah tersebut berkaitan dengan kesulitan dalam mempelajari cara mengerjakan tugas di Google Classroom. Oleh sebab itu, kami akan dengan senang hati menjelaskan kepada Anda semua tentang hal tersebut. Baca Juga: Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom.

Cara Mengerjakan Tugas di Google Classroom

Mengerjakan tugas di Google Classroom sangatlah mudah. Anda tidak perlu susah payah ketika sudah berada di tempat kami karena panduan ini sudah kami lakukan terlebih dahulu. Jadi mengerjakan tugas di Google Classroom akan sangat penting dikuasai agar Anda semua tidak ketinggalan dalam mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh guru.

Adapun tata cara mengerjakan tugas pada Google Classroom bisa Anda cek seperti berikut ini. Kami menggunakan situs Google Classroom yang diakses dengan menggunakan laptop. Harapan kami agar lebih luas untuk displaynya jadi lebih mudah dalam mengerjakan jika dibandingkan dengan hp yang lebih kecil layarnya.

Cara Mengerjakan Tugas di Google Classroom dengan Tepat

Pada dasarnya mau mengerjakan tugas di Google Classroom baik menggunakan laptop ataupun dengan hp sama mudahnya. Anda bisa memilih salah satu. Jadi tidak memaksa Anda harus sama dengan kami. Hal ini karena secara tampilan antara Google Classroom yang dibuka dengan laptop dan yang dibuka dengan hp kurang lebih sama.

Sehingga, menurut kami cara kerjakan tugas di Google Classroom tersebut tidaklah sesulit yang Anda kira. Pokoknya selama Anda mahir mengoperasikan kedua perangkat yang digunakan untuk membuka Google Classroom yakni hp atau laptop maka semuanya akan jadi gampang. Yang sulit adalah menemukan jawaban yang tepat dari setiap soal yang diberikan guru Anda. Baca Juga: Cara Ganti Nama di Google Classroom.

Langsung saja tanpa panjang lebar berikut langkah demi langkah mengenai cara mengerjakan tugas di Classroom. Semoga Anda dapat mengikutinya dengan baik. Jangan terburu-buru karena penjelasan ini akan sangat singkat sekali dan tidak akan memusingkan Anda.

Cara Menyelesaikan Tugas di Google Classroom

Untuk yang mau mengerjakan tugas di Google Classroom begini caranya.
  • Pastikan Anda sudah login ke Google Classroom.
  • Selanjutnya pilih kelas Anda yang ada tugas dari Guru.
  • Kemudian Anda ketuk saja postingan tugas dari guru Anda tersebut.
  • Anda harus baca dulu instruksi dari Guru cara pengerjaan tugas tersebut seperti apa. Misal upload video, doc, gambar, pdf atau link.
  • Kalau memang harus upload file maka Anda bisa ketuk ikon lampiran untuk menambahkan file Anda.
  • Jangan lupa kalau sudah Anda harus menandainya dengan Mark as Done atau Turn in.
  • Selesai.
Dengan mengikuti langkah -langkah yang kami sampaikan di atas maka Anda pasti bisa mengerjakan tugas dari guru di Google Classroom. Jangan sampai Anda telat karena biasanya guru tidak akan mentolerir hal ini.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengerjakan tugas di Google Classroom. Semoga saja informasi kami berguna untuk Anda. Jangan lupa dicoba dan terus belajar. Baca Juga: Cara Download File di Google Classroom.