Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Loopsie Untuk Membuat Animasi Foto Bergerak

Cara Menggunakan Loopsie -- Aplikasi Loopsie pada dasarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja mungkin di era yang sekarang banyak yang tidak mengetahuinya. Aplikasi Loopsie fungsinya adalah untuk membuat animasi foto bergerak di hp Android. Kita tahu sendiri bahwa dengan adanya animasi tentu akan membuat foto menjadi sangat menarik untuk dinikmati. Tentu saja ketika orang lain melihat foto buatan Anda tersebut akan sangat bertanya-tanya kira-kira bagaimana caranya. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Avatan.

Cara Menggunakan Loopsie

Oleh karena itu, kali ini kita akan coba menjelaskan cara menggunakan aplikasi Loopsie di hp Android Anda untuk membuat animasi foto bergerak. Sehingga jika Anda penasaran akan hal ini silahkan saja Anda ulas langkah demi langkahnya untuk bisa menggunakan loopsie.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa cek di bawah ini mengenai langkah-langkah cara gunakan Loopsie ada di bawah ini. Anda harus mengikutinya dengan seksama agar tidak salah langkah dalam membuat animasi foto bergerak Anda.

Cara Menggunakan Loopsie Mudah

Anda bisa dengan mudah dalam menggunakan aplikasi Loopsie. Hal ini karena aplikasi Loopsie tinggal Anda download dan pasang saja dari Play Store. Baru kemudian nanti Anda baru bisa menggunakannya. Cara kerjanyapun juga sangat simple jadi tidak akan membingungkan Anda.

Nah Anda harus perhatikan bahwa sebelum menggunakan loopsie maka Anda harus menyiapkan foto Anda yang mau diedit yang mana yang akan dibuat animasi bergerak. Dengan begitu maka kami sangat yakin bahwa Anda akan bisa memulai menggunakan aplikasi Loopsie dengan mudah. Baca Juga: Cara Menggunakan Get Contact.

Untuk detail prosedur mengenai cara gunakan Loopsie seperti berikut. Anda ikuti dengan seksama ya agar tidak salah jalan dalam memakai Loopsie.

Cara Memakai Loopsie Gampang

Agar bisa menggunakan Loopsie seperti berikut langkahnya.
  • Download dan pasang aplikasi Loopsie yang ada di Play Store.
  • Jalankan aplikasinya dan arahkan kamera pada objek yang mau Anda jadikan animasi bergerak. Tekan dan tahan pada tombol rekam yang ada di bagian tengah untuk mulai merekam objek Anda.
  • Ketika sudah selesai dalam merekam, maka Loopsie akan membuat video rekaman Anda menjadi lebih stabil. Ketika sudah selesai, segera saja ketuk layar yang berada pada bagian bawah lalu segera mulailah untuk edit animasi yang Anda mau.
  • Anda akan melihat dua pilihan animasi yaitu (1) Anmate untuk memilih area yang mau Anda animasikan. (2) Freeze fungsinya untuk memilih area diam. Selanjutnya Anda swipe layar agar memulai proses editing. Bagian merah merupakan bagian yang diam, sedangkan yang terhapus adalah bagian yang sudah Anda animasikan. Tekan tombol di kanan bawah untuk mengakhiri proses editing Anda.
  • Ketika proses pengeditan animasi sudah selesai maka Anda dapat secara langsung membagikannya ke media sosial. Disisi lain Anda juga dapat menyimpannya ke galeri hp Anda.
Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut maka Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi Loopsie. Jangan lupa dicoba.

Akhir Kata

Kami sangat berharap kepada Anda semua mau mempelajari cara menggunakan Loopsie di atas dengan benar. Jika Anda bingung di YouTube sudah banyak tutorialnya silahkan Anda cari saja. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut.