Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Hapus Akun TikTok Permanen Mudah

Cara Hapus Akun TikTok Permanen -- TikTok adalah aplikasi video pendek yang saat ini kepopulerannya sudah hampir menyamai Instagram. Tidak heran jika setiap hari pengguna TikTok terus bertambah. Namun jika Anda sebagai pengguna TikTok sudah mulai bosan dengan hal-hal itu saja maka tidak ada salahnya jika Anda menghapus akun TikTok Anda secara permanen. Baca Juga: Cara Live di TikTok.

Cara Hapus Akun TikTok Permanen

Oleh sebab itu, kami disini akan memandu Anda dalam mempelajari cara menghapus akun TikTok permanen. Tapi perlu diingat bahwa menghapus akun TikTok secara permanen akan menghapus semua data di akun TikTok Anda. Jadi pertimbangkan sekali lagi kalau Anda mau hapus akun TikTok Anda.

Berikut yang bisa Anda lakukan jika mau menghapus akun TikTok permanen. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal saja. Langsung saja dicoba agar tahu hasilnya seperti apa.

Cara Hapus Akun TikTok Permanen

Menghapus akun TikTok permanen memang akan mengakibatkan akun Anda tidak akan pernah bisa diakses kembali. Pengguna TikTok menghapus akun TikTokpun juga memiliki banyak tujuan misalnya sudah punya akun baru atau karena ingin menjauh dari TikTok. Itu semua alasan yang real jika mau hapus akun TikTok.

Nah jika Anda juga termasuk pengguna yang mau hapus akun TikTok maka Anda harus mengetahui semua konsekuensinya. Takutnya Anda ingin kembali menggunakan TikTok, Anda lupa bahwa akun TikTok sudah dihapus permanen. Jadi Anda pastikan sudah 100% mau hapus akun TikTok Anda. Baca Juga: Apa itu FYP TikTok.

Langsung saja kalau begitu cara hapus akun TikTok secara permanen bisa Anda cek di bawah ini. Semoga saja ini bisa membantu Anda dalam menghindari dan menjauh dari TikTok. Ya biar tidak terpengaruh dengan hiruk pikuk ini.

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Anda bisa ikuti langkah berikut untuk hapus akun TikTok permanen.
  • Buka TikTok Anda.
  • Silahkan Anda masuk ke menu pengaturan dan privasi.
  • Selanjutnya, Anda pilih kelola akun saya.
  • Anda bisa pilih hapus akun.
  • Ketuk kirim kode.
  • Silahkan Anda masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS. Kemudian ketuk Lanjutkan.
  • Kemudian, Anda konfirmasikan dengan memilih Hapus Akun.
  • Disini akan muncul dialog box, silahkan pilih saja “Hapus”.
Sampai dini maka Anda sudah berhasil. Sebagai catatan, akun TikTok Anda akan dinonaktifkan selama 30 hari setelah ikuti langkah di atas. Dengan begitu maka akun TikTok Anda sudah tidak akan muncul secara publik lagi dan tidak akan bisa dicari kembali menggunakan pencarian.

Pastikan bahwa Anda tidak login selama 30 hari ini. Kalau Anda login sebelum 30 hari maka akun TikTok Anda tidak jadi dihapus secara permanen. Jadi biarkan saja terlebih dahulu.

Akhir Kata

Demikianlah apa yang bisa kita sampaikan mengenai cara hapus akun TikTok permanen. Semoga saja ini berguna untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Slowmo di TikTok.