Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama Mudah

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama -- Berhubung Telkomsel baru saja merilis kuota belajar. Makanya tidak heran jika saat ini banyak sekali orang yang ingin mengetahui cara mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota reguler. Mengapa demikian? Ya karena kuota belajar Telkomsel yang besarnya 10 GB hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran online yang berada di bawah paket ilmupedia dan conference saja. Sehingga tidak dapat dipakai untuk browsing internet lainnya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama

Makanya sampai detik ini banyak sekali pengguna Telkomsel yang tidak ingin menyianyiakan hal tersebut. Hal ini karena mirip dengan kuota ruangguru yang sempat kami bahas dulu mengenai cara mengubah paket Ruangguru Telkomsel ke kuota flash maka kami akan juga bahas sesuatu yang kurang lebih sama dengan hal tersebut untuk paket kuota belajar Telkomsel 10 GB ini.

Lebih rinci mengenai cara mengubah kuota belajar Telkomsel jadi kuota utama bisa Anda cek di bawah ini. Anda akan membutuhkan beberapa aplikasi pendukung lainnya untuk mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota reguler.

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama Cepat

Pada dasarnya kuota belajar Telkomsel hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi aplikasi belajar online yang berada di bawah paket ilmupedia dan conference saja. Namun dengan sedikit trik dari kami maka Anda akan bisa mengubah kuota belajar Telkomsel jadi kuota reguler / kuota utama. Hanya saja Anda perlu perhatikan misal Anda gagal coba lihat beberapa panduan di YouTube saja sebagai referensi.

Ketika Anda berhasil mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota utama maka kuota belajar Telkomsel bisa Anda gunakan untuk mengakses YouTube, browsing data di Google Chrome dan lain sebagainya. Baca Juga: Kuota Belajar Telkomsel Untuk Apa Aja?

Sebelum Anda mulai mengikuti panduan ini, ada peringatan untuk Anda agar memastikan bahwa pulsa Anda sudah 0. Ini bertujuan agar pulsa anda tidak terpotong saat mencoba panduan ini. Selanjutnya Anda pastikan agar sudah memasang aplikasi TLS Tunnel atau Anonytun dengan WiFi atau paketan lainnya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel jadi Kuota Reguler dengan TLS Tunnel

Untuk caranya silahkan simak paparannya di bawah ini.
  • Download dan pasang aplikasi TLS Tunnel dari Play Store.
  • Setelah terpasang silahkan Anda jalankan aplikasinya.
  • Atur seperti berikut:
    • Bagian Connection Method pilih Custom SNI.
    • Bagian SNI Host isi saja dengan classroom.google.com.
    • Untuk bidang Server, Anda bisa memilih Automatic atau memilih server sesuai keinginan.
    • Untuk bidang Port Anda bisa pilih T 443.
  • Disini Anda bisa ketuk Start.
  • Ketuk OK.
  • Selanjutnya ketuk Logs.
  • Pastikan Anda melihat tulisan Connected yang artinya sudah terhubung.
Sekarang Anda sudah berhasil dalam mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota utama dengan aplikasi TLS Tunnel.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan kami mengenai cara mengubah kuota belajar Telkomsel menjadi kuota utama. Semoga saja apa yang kita bahas ini berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk bahagia hari ini. Baca Juga: Cara Memasukkan Voucher Telkomsel.