Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sertifikat Prakerja Tidak Muncul di Dashboard, Kenapa?

Sertifikat Prakerja Tidak Muncul -- Meski sudah mengikuti pelatihan online Prakerja nyatanya saat ini banyak sekali pertanyaan kenapa sertifikat tidak muncul di Kartu Prakerja. Ini bukan menjadi rahasia umum karena situs prakerja diakses oleh banyak orang. Tentunya, ini menjadi sangat memprihatinkan jika sudah capek-capek dalam mengerjakan kursus atau pelatihan online di prakerja nyatanya sertifikat prakerja tidak muncul. Baca Juga: Cara Sambung Rekening Prakerja.

Sertifikat Prakerja Tidak Muncul

Oleh sebab itu, kami disini akan menjelaskan kepada anda semua terkait dengan masalah tersebut. Kenapa sertifikat prakerja tidak muncul padahal pelatihan sudah dikerjakan sampai tuntas? Inilah yang akan menjadi topik bahasan kita hari ini. Semoga saja apa yang akan kita bahas hari ini bisa membantu meringankan beban Anda dalam mengikuti semua pelatihan online di Prakerja.

Kenapa Sertifikat Prakerja Tidak Muncul?

Ada banyak alasan kenapa sertifikat tidak muncul di dashboard. Beberapa hal yang menyebabkan sertifikat tidak muncul di kartu prakerja sudah kami sesuaikan dengan salah satu channel YouTube. Dalam pembahasannya, kemungkinan sertifikat prakerja tidak muncul dikarenakan dua hal, yaitu sistem platform untuk sertifikat dan sistem prakerja butuh waktu untuk saling menghubungkan data base.

Selanjutnya, yang kedua menurut penjelasannya adalah sistem prakerja masih dalam tahap pengembangan. Hal ini karena meski sertifikat sudah bisa didownload nyatanya di dashboard Prakerja masih tertulis 0 sertifikat yang diperoleh. Sehingga, kami juga menyimpulkan jika sertifikat prakerja tidak muncul semacam ini karena kedua platform ini masih belum saling terhubung dengan baik. Ya syncnya terlalu lama. Baca Juga: Cara Membuat Rekening BNI Untuk Prakerja.

Dengan melihat alasan sertifikat prakerja tidak muncul seperti halnya di atas kami cuma bisa memberikan tips saja misalnya cek history browser Anda sudah dihapus atau belum ketika sudah menumpuk, lalu apakah kuota Anda masih banyak atau tidak karena kadang untuk meload laman website besar butuh data yang besar juga. Serta masih ada banyak alasan alasan lainnya yang menyebabkan kenapa sertifikat tidak muncul di kartu prakerja.

Cara Mengatasi Sertifikat Prakerja Tidak Muncul

Menurut kami cukup menunggu informasi lebih lanjut dari sitem Prakerja saja. Tidak ada yang perlu Anda lakukan kecuali sabar menunggu. Kenapa karena Sync dari platform pelatihan ke prakerja memang butuh waktu. Yang penting, sertifikat bisa Anda download maka itu lebih dari cukup sebagai bukti bahwa Anda sudah menyelesaikan pelatihan online di prakerja tersebut.

E-certificate memang akan diberikan kepada peserta Prakerja jika sudah menyelesaikan semua pelatihannya. Jadi nikmati saja itu prosesnya tidak usah memikirkan hal yang tidak begitu penting. Asal nanti insentif prakerja turun kan beres. Meski sertifikat di dashboard tidak muncul.

Akhir Kata

Jadi begitu saja bahasan kami mengenai sertifikat tidak muncul. Semoga saja kami bisa menjawab pertanyaan Anda pula terkait kenapa sertifikat tidak muncul di kartu Prakerja. Jangan lupa bahagia. Dan selalu bersyukur untuk bisa berbagi. Baca Juga: Cara Membuat Akun OVO untuk Prakerja.