Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Link Zoom Meeting Untuk Kelas / Rapat Online

Cara Membuat Link Zoom Meeting -- Jika Anda mencari cara buat link Zoom meeting maka sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini Area Tekno akan membahas sekilas tentang cara bikin link Zoom meeting yang bisa digunakan untuk mengundang orang lain, mahasiswa atau rekan dosen / guru yang mau mengikuti perkuliahan online Anda. Baca Juga: Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom.

Cara Membuat Link Zoom Meeting

Oleh sebab itu, Anda harus membaca step demi step dari langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini terkait bagaimana proses untuk membuat link Zoom meeting. Semoga dengan mengikuti penjelasan dari kami Anda akan bisa membuat link Zoom Meeting di akun Zoom milik Anda sendiri.

Langsung saja tanpa panjang lebar. Inilah yang bisa Anda lakukan untuk mempelajari cara buat link zoom meeting. Intinya Anda harus sudah memasang aplikasi Zoom di hp atau di laptop karena dengan salah satu Zoom yang terpasang di perangkat Anda tersebut Anda bisa bikin link Zoom Meeting.

Cara Membuat Link Zoom Meeting Gampang

Pada dasarnya untuk membuat link Zoom Meeting hanya bisa dilakukan oleh host Zoom sendiri. Jadi ketika Anda sudah berposisi sebagai host dalam kelas online Anda maka Anda bisa membuat link Zoom meeting sendiri.

Caranya mudah sekali untuk bisa membuat link Zoom. Anda hanya harus membuat satu kelas / rapat online maka nanti tinggal melakukan klik pada bagian ikon seperti gambar orang lalu ikuti petunjuk di layar maka beres. Baca Juga: Cara Upgrade Zoom Basic ke Pro.

Jika Anda bingung dengan prosedur ini, silahkan Anda ikuti petunjuk di bawah ini. Kami harap apa yang kita jelaskan di bawah ini membawa manfaat untuk Anda semua. Semoga tidak membuat Anda bingung sama sekali.

Cara Buat Link Zoom Meeting Mudah

Adapun tata cara bikin link Zoom Meeting adalah sebagai berikut.
  • Buka Zoom Anda.
  • Ketuk New Meeting dan pilih Start New Meeting.
  • Pilih Participants > Invite.
  • Anda bisa memilih Copy URL.
  • Kini saatnya Anda untuk share link zoom meeting Anda tersebut.
Kira-kira begitu saja proses untuk membuat link Zoom Meeting. Semoga saja apa yang kita jabarkan di atas memberikan manfaat.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami terkait Cara Membuat Link Zoom Meeting. Ini pada dasarnya sama dengan cara mengundang teman di Zoom. Baca Juga: Cara Ganti Background Zoom.