Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JPS Kemnaker co id Login Ternyata Masih Tidak Bisa Dibuka

JPS Kemnaker co id Login -- Ternyata sampai detik ini banyak sekali peserta Prakerja yang gagal ingin mengetahui cara daftar JPS Prakerja lewat link jps.kemnaker.co.id. Hanya saja ternyata setelah berusaha berulang kali. Laman tersebut masih belum bisa dibuka alias masih tidak dapat diakses sama sekali. Oleh sebab itu, tentu banyak sekali peserta Prakerja yang penasaran sebenarnya JPS Prakerja itu apa. Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar JPS Prakerja?

JPS Kemnaker co id Login

Dari pada Anda penasaran, inilah yang dapat Anda lakukan untuk bisa daftar login jps.kemnaker.co.id. Intinya sih, situs tersebut belum tentu resmi dari Kemnaker. Bisa jadi justru nanti akan ikuti ekstensi dari prakerja.go.id menjadi jps.kemnaker.go.id. Ya sabar saja sampai situs tersebut bisa diakses.

Untuk itu, dari pada merasa gagal untuk mendapatkan informasi terkait dengan JPS kemnaker co id login maka kami berikan informasi saja program yang termasuk dalam JPS Kemnaker co id tersebut. Semoga informasi yang kami berikan tersebut bisa bermanfaat untuk Anda.

Daftar Login jps.kemnaker.co.id Apa Sudah Final

Agar bisa ikut kartu prakerja maka Anda cukup login saja ke website prakerja kemudian Anda hanya tinggal melakukan registrasi atau pendaftaran saja. Lalu apakah dalam hal untu mendaftar JPS juga bisa secara online dengan login ke laman jps.kemnaker.co.id? Hal ini mengingat banyak calon peserta JPS yang mencoba mencari ‘jps.kemnaker.co.id’. Namun ternyata laman site jps.kemnaker.co.id masih tidak dapat dibuka.

Alasan utama kenapa login jps.kemnaker.co.id adalah bahwa Kemnaker sampai detik ini masih belum menyampaikan secara resmi tata cara daftar JPS beserta dengan apa saja syarat-syaratnya. Kemnaker hanya memberikan informasi saja terkait dengan program lain selain Prakerja yaitu Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Sehingga dapat kami simpulkan bahwa login jps kemnaker co id masih belum fix. Oleh sebab itu, Anda harus sabar menanti sampai informasi resmi dari Kemnaker diluncurkan dalam waktu dekat. Mengingat saat ini di Indonesia masih ramai pemberitaan tentang Omnimbus Law maka ada kemungkinan rilis resmi cara daftar JPS akan mengalami kemoloran.

Tujuan Program JPS Kemnaker

Seperti yang sudah kami bahas dalam postingan sebelumnya bahwa JPS Kemnaker terdiri dari dua program utama yaitu Program Tenaga Kerja Mandiri yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha. Disamping itu, ada Program Padat Karya yang merupakan pilihan bagi masyarakat untuk menghindari atau mengurangi dampak pandemi corona (covid-19). Hal ini karena program Padat Karya menyasar para pengangguran dan setengah pengangguran yang terkena wabah ini. Informasi ini sama persis yang kami sampaikan kemarin.

Tujuan JPS atau Jaring Pengaman Sosial adalah meningkatkan kreativitas dalam memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di sekitar mereka yang nantinya dapat diolah menjadi produk bernilai jual di pasar. Ini sesuai dengan penjelasan Ida selaku perwakilan dari Kemnaker yang merilis informasi tentang JPS.

Akhir Kata

Meskipun laman jps.kemnaker.co.id login masih tidak bisa dibuka, maka kami sarankan agar Anda sabar untuk menanti lebih lama lagi terkait informasi secara resmi dari Kemnaker tentang JPS. Itu jauh lebih solutif dari pada Anda terburu-buru. Baca Juga: Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Bukalapak.