Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja Ke Bukalapak

Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja Ke Bukalapak -- Area Tekno akan langsung membahas tentang bagaimana cara lapor sertifikat prakerja ke Bukalapak. Hal ini perlu dibahas karena banyak peserta pelatihan Prakerja yang mengikuti pelatihan di Bukalapak mengalami kendala sertifikat tidak kunjung muncul di dashboard. Oleh sebab itu yuk kita bahas secara mendetail dalam artikel ini. Baca Juga: Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Bukalapak.

Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja Ke Bukalapak

Bukalapak aslinya merupakan penyedia pelatihan Prakerja yang sudah terpercaya selain Tokopedia, Kemnaker, Pintaria dan lain sebagainya. Hanya saja jika Anda membeli pelatihan Prakerja di Bukalapak atau Tokopedia memang prosedurnya cukup panjang. Kenapa? Misalnya Anda sudah selesai pelatihan maka data tersebut tidak langsung dikirim ke Prakerja.go.id namun dikirim dulu ke Bukalapak baru dikirim ke Prakerja.

Sehingga ini butuh waktu untuk memprosesnya. Akibatnya sertifikat Prakerja tidak muncul di dashboard karena belum sinkronisasi. Nah mungkin saja masalah lain yang menyebabkan sertifikat dari Prakerja itu masih banyak maka Anda perlu melaporkannya.

Cara Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Bukalapak Mudah

Yang menjadi pertanyaan awal peserta Prakerja pasti berapa lama laporan sertifikat ke bukalapak akan direspon. Benarkan? Ini sudah menjadi hal yang umum terjadi karena peserta Prakerja juga manusia yang ingin segera keinginannya terpenuhi. Makanya jika tidak segera mendapatkan balasan tentu akan sangat kebingungan.

Nah dari pada Anda bingung mending Anda ikuti saja step demi step yang kami berikan berikut ini untuk bisa melaporkan sertifikat prakerja ke Bukalapak dengan mudahnya. Ini akan sangat membantu banyak peserta prakerja yang mengalami masalah sertifikat tidak muncul di dashboard Prakerja. Baca Juga: Cara Mengatasi Intensif Prakerja Gagal Cair.

Lebih rinci terkait dengan proses cara lapor sertifikat prakerja ke Bukalapak ada di bawah ini. Ikuti saja dengan pelan-pelan. Semoga penjelasan kami bisa dipahami dengan sungguh-sungguh. Ini akan sangat mudah jadi Anda pasti akan mengerti.

Ini Cara Lapor Sertifikat Prakerja ke Bukalapak

Jika Anda mengalami kesalahan dalam penulisan nama di sertifikat prakerja Anda ataupun masalah lainnya yang harus Anda lakukan hanya cukup mengisi form penanganan kendala Prakerja. Silahkan Anda isi dan tinggal klik kirim saja maka beres.

Begitu kira-kira jika Anda mau melaporkan sertfikat prakerja ke bukalapak yang mengalami masalah. Silahkan ajukan dengan bahasa yang sopan agar segera diproses.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai cara melaporkan sertifikat Prakerja ke Bukalapak dan Tokopedia. Hal ini ternyata bisa juga dipakai untuk lapor ke Prakerja. Semoga berguna. Baca Juga: Cara Melihat Kode Voucher Prakerja.