Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Text to MP3 Free Online WhatsApp, Nada Dering WA Ini Buatnya

Text to MP3 Free Online WhatsApp -- Apakah Anda ingin membuat nada dering WA yang sedikit berbeda? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini Area Tekno akan menjelasakan dengan rinci cara membuat nada dering WhatsApp dengan menggunakan Text to MP3 Online. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan mudah. Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsDirect.

Text to MP3 Free Online WhatsApp

Dengan menggunakan nada dering WhatsApp yang berbeda tentu akan membuat WhatsApp menjadi lebih mudah dikenali siapa yang sedang menghubungi Anda. Hanya saja tidak semua pengguna WhatsApp tahu bagaimana cara membuat nada dering WA yang unik dan menarik. Makanya Anda bisa coba ulasan kami agar bisa melakukannya.

Jika Anda penasaran dengan aplikasi Text to Mp3 Free Online WhatsApp maka Anda bisa coba ikuti langkah demi langkah yang kami jelaskan berikut ini. Semoga saja apa yang kami jelaskan ini dapat Anda pergunakan dengan baik.

Apa itu Text to MP3 Free Online WhatsApp? Ternyata Ini

Text to Mp3 Free Online WhatsApp adalah sebuah tools yang dapat Anda gunakan untuk mengubah teks menjadi suara. Sehingga nantinya suara tersebut akan disimpan dalam bentuk MP3 yang dapat Anda gunakan sebagai nada dering WhatsApp.

Sebenarnya, ada banyak sekali situs yang dapat digunakan untuk mengubah teks menjadi suara MP3 yang lalu digunakan sebagai nada dering WA. Beberapa waktu lalu kami sudah jelaskan mengenai Botika WhatsApp Online Text To Speech. Anda bisa membacanya juga.

Tidak hanya itu, kemarin muncul juga sebuah pencarian baru mengenai FreeTTS Voice Names WhatsApp. Hanya saja kami belum sempat menulisnya. Mungkin jika ada kesempatan akan kami review juga. Nah hanya saja fokus kita kali ini bukan tools tersebut melainkan Text To MP3 Free Online WA. Selengkapnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Text to MP3 Free Online WhatsApp Mudah

Untuk cara pakainya kira kira seperti berikut ini.

  • Segera akses situs Botika Text to Speech di https://botika.online/TextToSpeech/.
  • Selanjutnya di bagian kolom Text to Speech maka isikan saja teks yang mau diubah menjadi suara Google.
  • Kemudian Anda pilih jenis suara yang akan digunakan sebagai suara Google tersebut.
  • Beri centang pada opsi Saya bukan robot, lantas klik Play untuk mendengarkan suara ini.
  • Ketika suara sudah pas maka klik tombol download.
  • Beres dan tunggu proses sampai kelar.

Dengan langkah-langkah tersebut maka Anda sudah berhasil dalam menggunakan aplikasi tersebut. Semoga saja Anda mendapatkan nada dering WhatsApp yang unik. Hal ini karena hasilnya akan mirip seperti suara Google.

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp dengan Text to MP3 Online

Caranya seperti berikut. Ikuti saja secara pelan-pelan.

  • Setelah Anda mendapatkan mp3 suara Google, maka segera saja buka aplikasi WhatsApp.
  • Lalu Anda masuk ke menu Setelan dan pilih Notifikasi di WhatsApp.
  • Silahkan Anda cari nada dering panggilan pada menu tersebut, lantas klik menu tersebut.
  • Ketika sudah muncul berbagai pilihan nada dering, tarik layar hingga ke bagian bawah. Disini Anda pilih Tambahkan nada dering.
  • Anda harus mencari file suara Google yang sudah di download tadi yang tersimpan di penyimpanan hp Anda.
  • Di pilihan nada dering di WhatsApp, segera saja pilih nama file suara Google tadi, kemudian klik Oke.
  • Selesai dan Anda siap mencobanya.

Pastikan langkah-langkah di atas diikuti sesuai dengan petunjuk. Hal ini karena jika salah langkah pasti Anda tidak akan dapat mengganti nada dering WA dengan file dari Botika WhatsApp.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami. Kami harap Anda paham dengan penjelasan di atas. Update terus konten bermanfaat dari Area Tekno seputar WhatsApp. Jangan lupa untuk terus mencoba hal baru di WhatsApp Anda. Baca Juga: Cara Menggunakan Roboguru WhatsApp.