Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Roboguru WhatsApp Mudah

Cara Menggunakan Roboguru -- Dalam kesempatan ini, Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan Roboguru. Mungkin tidak sedikit para pelajar yang sudah mendengar tentang Roboguru WhatsApp tersebut. Banyak yang menggunakannya sebagai cara lain untuk belajar secara online pengganti aplikasi Ruangguru itu sendiri. Oleh karena itu, teruslah berada di tempat kami agar Anda mengetahuinya dengan jelas. Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Ruang Guru Menjadi Kuota Flash.

Cara Menggunakan Roboguru

Nomor Roboguru WhatsApp terus dicari oleh para pelajar. Banyak yang masih menanyakan apakah Roboguru WhatsApp tersebut gratis atau berbayar. Hal ini wajar ditanyakan karena banyak pelajar yang masih belum bekerja. Semisal Roboguru mirip dengan Ruangguru pasti tidak banyak pelajar yang siap karena harus membayar langganan tiap bulannya. Makanya nomor Roboguru WhatsApp ini menjadi solusinya.

Oleh sebab itu, jika sekarang Anda sudah menyimpan nomor roboguru whatsapp maka Anda bisa mempelajari cara menggunakannya sesuai dengan postingan yang kami berikan ini. Jadi langsung saja cek di bawah ini untuk langkah demi langkah yang dapat Anda coba untuk menggunakan roboguru.

Apa itu Roboguru WhatsApp? Ini Ternyata

Sebelum melangkah lebih jauh kami akan bahas terlebih dahulu tentang apa itu roboguru WhatsApp. Jadi roboguru whatsapp adalah salah satu fitur dari Ruangguru yang dapat membantu Anda mengerjakan soal-soal mata pelajaran di sekolah via aplikasi WhatsApp.

Untuk cara kerja roboguru WhatsApp ini juga simple saja. Anda hanya harus menyimpan nomor roboguru di daftar kontak hp Anda. Selanjutnya, Anda perbaharui daftar kontak yang ada di WhatsApp. Baru kemudian ketika roboguru sudah masuk di WhatsAppa Anda maka yang harus Anda lakukan cukup memfoto soal yang mau Anda selesaikan kemudian dikirim ke chat roboguru Anda. Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama.

Maka dengan begitu, Roboguru akan menjawab chat Anda dengan contoh penyelesaian soal yang Anda kirimkan. Jadi bukan mengerjakan soal yang Anda kirim namun hanya memberikan materi untuk mengerjakan soal tersebut. Mudah kan? Begitulah kira-kira.

Cara Menggunakan Roboguru WhatsApp

Yang jelas agar Anda berhasil menggunakan roboguru maka Anda harus menyimpan nomor roboguru WhatsApp terlebih dahulu.

  • Simpan dulu nomor roboguru berikut 0815-7815-0000. Beri nama kontak sesuai keinginan. Kami contohkan simpan dengan nama Roboguru.
  • Setelah itu, perbarui nomor kontak WhatsApp Anda.
  • Sekarang coba buka Chat WhatsApp Anda dan carilah Roboguru.
  • Buatlah chat dengan nomor roboguru tersebut. Bebas kirim apapun pesannya.
  • Anda akan dapat balasan sebuah instruksi untuk menggunakan roboguru.
  • Namun sebelumnya Anda harus menentukan Anda dari kelas berapa. Ketik nomor sesuai dengan kiriman roboguru. Misalnya ketik 3 dan kirim maka ini untuk kelas 3 SMA/MA.
  • Anda akan mendapatkan pesan lagi terkait dengan mata pelajaran apa yang mau Anda selesaikan. Misalnya ketik 1 dan kirim. Ini untuk mapel Matematika.
  • Dari sini, roboguru akan meminta Anda untuk mengirimkan chat berupa foto soal yang mau Anda kerjakan. Oleh sebab itu, fotolah soal Anda.
  • Selanjutnya, kirim foto soal tadi di chat roboguru.
  • Nah roboguru akan membalas Anda dengan materi untuk menyelesaikan soal tersebut.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda sudah berhasil untuk menggunakan roboguru. Semoga Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai cara menggunakan roboguru. Semoga saja apa yang sudah kami jelaskan di atas dapat dipergunakan dengan baik. Tentu saja kami berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. Baca Juga: Cara Share Screen di Zoom.