Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Foto di Instagram Tidak Bisa Tersimpan di Galeri? Begini Solusinya

Kenapa Foto di Instagram Tidak Bisa Tersimpan di Galeri -- Banyak pengguna Instagram yang bertanya-tanya kenapa foto di Instagram tidak muncul di galeri. Apakah ini sebuah error baru di Instagram? Atau memang karena ada pengaturan di Instagram yang belum berhasil dilakukan. Oleh sebab itu, kali ini Area Tekno akan coba bantu memecahkan masalah ini untuk Anda semua selaku pengguna di Instagram. Baca Juga: Famoid com, Tempat Beli Followers Instagram Murah.

Kenapa Foto di Instagram Tidak Bisa Tersimpan di Galeri

Jika Anda merupakan salah satu orang yang merasakan kesulitan menyimpan foto di Instagram ke galeri hp Anda maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sejak beberapa hari ini foto di Instagram tidak bisa muncul di galeri. Lantas apa solusinya?

Tanpa perlu panjang lebar lagi. Inilah informasi selengkapnya terkait dengan cara mengatasi foto di Instagram tidak bisa tersimpan di galeri hp. Semoga saja apa yang kami sampaikan di bawah ini dapat dipergunakan dengan baik.

Kenapa Foto di Instagram Tidak Bisa Tersimpan di Galeri?

Pada umumnya ketika Anda mengambil foto atau video dengan kamera story Instagram maka foto / video tersebut secara otomatis akan tersimpan ke galeri. Hal ini karena memang secara sistem default hasil tangkapan foto dengan kamera story Instagram akan otomatis disimpan di galeri hp.

Akan tetapi anehnya beberapa pengguna Instagram yang mencoba mengabadikan momen terbaiknya dengan Instagram story malah foto tidak tersimpan di galeri.  Tentu hal ini membuat sebagian kalangan yang telah menggunakan Instagram meradang bukan kepalang. Baca Juga: Freegetfollower.com, Situs Penambah Followers Instagram Gratis.

Anda jangan khawatir, ternyata pusat masalah dari kenapa foto di Instagram tidak tersimpan di galeri adalah karena ada bug pada update instagram yang terbaru. Jadi hal ini wajar terjadi. Terkadang update yang diberikan pada aplikasi Instagram menimbulkan bug yang tidak terduga. Makanya disini pengguna tidak bisa menyimpan foto di galeri hp dari Instagram.

Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri

Anda jangan khawatir jika foto di Instagram tidak muncul di galeri. Beginilah yang harus Anda lakukan. Semoga berhasil.

  1. Aktifkan setting simpan ke galeri yang ada di kamera story Instagram Anda. Setting ini berada di kamera story > klik ikon setting di pojok kiri atas > ketuk Cerita.
  2. Di bagian menyimpan maka segera aktifkan Simpan ke Galeri.
  3. Terakhir Anda bisa coba kamera story Instagram Anda.

Dengan cara di atas maka Anda bisa berhasil dalam memunculkan foto di instagram yang tidak muncul di galeri hp. Selain cara tersebut kami masih ada opsi lain untuk mengatasi hal ini. Coba ikuti seperti petunjuk di bawah ini.

Cara Lain Mengatasi Foto di Instagram Tidak Muncul di Galeri

Adapun cara lainnya adalah sebagai berikut.

  1. Reinstall aplikasi Instagram.
  2. Hapus cache dan hapus data Instagram. Kemudian login ulang.
  3. Pakai aplikasi file manager. Klik file manager > penyimpanan internal > pictures > Instagram. Coba cek disini foto Anda.

Itulah solusi yang lain yang mungkin bisa Anda pakai untuk mengatasi foto di Instagram tidak bisa tersimpan di galeri.

Akhir Kata

Sekian informasi Area Tekno. Semoga apa yang kami jelaskan di atas dapat dipergunakan dengan baik. Terus berusaha dalam mengatasi setiap masalah di aplikasi Instagram anda. Siapa tahu Anda bisa mengatasinya dengan mudah. Dukung terus Area Tekno agar kami terus maju terdepan dalam dunia teknologi. Baca Juga: Cara Mengganti Tema DM Instagram.