Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan 2021? Ini Jawabannya

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan 2021 -- Kuota bantuan kemendikbud sudah dibagikan sejak Maret 2021 yang lalu. Hanya saja di Mei 2021 ini secara mendadak, ada kabar yang mengatakan bahwa kuota bantuan pemerintah tidak bisa digunakan. Sebenarnya ini karena apa masalahnya kok sampai tidak bisa digunakan makanya mari kita bedah bersama. Baca Juga: Kuota Belajar Smartfren Untuk Aplikasi Apa Saja?

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan 2021

Tentunya kami sangat yakin bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan kuota kemendikbud tidak bisa digunakan 2021 tersebut. Makanya sebagai pengguna wajib rasanya mengetahui alasan mana yang menyebabkan paket kuota kemendikbud sampai tidak bisa digunakan.

Adapun penjelasannya secara rinci ada di bawah ini. Silahkan Anda simak dengan seksama penjelasan ini sampai kelar agar Anda tidak kebingungan lebih lanjut. Hal ini karena kami akan coba jelaskan sedetail mungkin agar tahu jawabannya.

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan 2021?

Tentunya ada banyak sekali alasan mengapa kuota kemendikbud tidak bisa digunakan. Hal ini sudah sesuai dengan apa yang kami sebutkan di atas tadi. Oleh karenanya memang setidaknya Anda harus mengecek kira kira hal tersebut bisa terjadi karena apa.

Di bawah ini nanti Area Tekno akan coba bantu memaparkan alasan umum yang menjadi sebab kenapa kuota bantuan tidak bisa digunakan 2021. Anda harus membaca artikel ini sampai kelar. Dengan begitu maka setidaknya nanti akan tahu solusinya.

Tanpa perlu basa basi lagi, inilah alasan mengapa kuota kemendikbud tidak dapat digunakan sekarang ini. Pastikan bahwa Anda telah membaca artikel ini sampai tuntas agar Anda paham dengan betul - betul solusi yang akan kami berikan nantinya.

Alasan Kuota Kemendikbud 2021 Tidak Bisa Digunakan

Inilah kira-kira alasan kuota bantuan kemendikbud tidak dapat digunakan 2021. Semoga saja Anda tahu dan bisa mencari solusinya.

  1. Anda mengakses layanan aplikasi yang bukan menjadi sasaran pada kuota kemendikbud.
  2. Anda telah mengakses aplikasi yang sudah diblokir oleh Kemendikbud. Soalnya saat ini Kemendikbud telah memblokir beberapa layanannya.
  3. Anda mengakses layanan aplikasi di bawah kuota Kemendikbud dengan VPN.
  4. Kuota Kemendikbud Anda sudah habis lewat masa berlakunya.
  5. Jaringan internet Anda bermasalah.
  6. Perangkat Anda yang error.

Jadi kira-kira itulah alasan utama yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Oleh karena itu, Anda jangan sampai mengalami beberapa hal di atas.

Cara Mengatasi Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan 2021 Mudah

Tentunya ini akan relevan dengan masalah di atas jawabannya.

  1. Silahkan Anda akses aplikasi yang mendukung kuota kemendikbud saja.
  2. Kuota Apps dan Kuota Utama dari Kemendikbud silahkan Anda cek di MyIM3 misalnya. Sehingga Anda bisa tahu sisa kuota kemendikbud Anda secara rinci.
  3. Kuota Kemendikbud untuk kuota utama memang terbatas dan jauh lebih kecil dari kuota appsnya jadi jangan sekali-kali mengaksesnya dengan VPN.
  4. Anda bisa coba berpindah tempat untuk mendapatkan jaringan yang lebih bagus.
  5. Aktifkan mode pesawat dan coba aktifkan kembali setelah 2 menit.
  6. Restart hp biasanya selalu menjadi solusi yang pas.
  7. Coba pindahkan kartu Anda dari slot sim card 2 ke 1 atau sebaliknya.

Dengan cara tersebut maka Anda sudah berhasil dalam mengatasi masalah ini terjadi pada kuota Anda. Jangan sampai tidak dicoba.

Akhir Kata

Sekian informasi dari kami. Jangan sampai Anda gagal dalam membaca artikel ini. Pastikan bahwa Anda membacanya sampai akhir. Hal ini karena semuanya mudah sekali dilakukan. Dukung terus kami agar lebih maju. Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama.