Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka, Ini Jawabannya

Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka -- Akhir akhir ini tiba tiba muncul permasalahan yang cukup pelik bagi pengguna aplikasi pedulilindungi. Hal ini berhubungan dengan kenapa aplikasi pedulilindungi tidak bisa dibuka. Padahal aplikasi pedulilindungi ini terbilang aplikasi baru yang dirilis oleh Kominfo untuk mendata penyebaran covid lewat hp Android. Apa jadinya jika aplikasi pedulilindungi tidak bisa diakses? Tentu repot jadinya. Baca Juga: Tag di Getcontact Hilang, Ini Solusinya.

Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi pedulilindungi ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi penyebaran covid. Hanya saja menyebalkan sekali jika aplikasi tersebut ternyata tiba tiba tidak bisa dibuka. Makanya yuk kita cari tahu apa alasan sebenarnya hal ini bisa terjadi.

Adapun penjelasan kenapa aplikasi pedulilindungi tidak bisa dibuka ada di bawah ini. Anda jangan buru buru melepas pemasangan aplikasi ini. Namun Anda silahkan cek ulasan kami agar Anda bisa mengerti semuanya.

Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka

Tentunya, jika dilihat lihat ada sejumlah alasan yang menyebabkan aplikasi ini tidak bisa dibuka. Anda harus memastikan kira kira alasan mana yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Makanya Anda jangan terlalu pusing dengan hal ini.

Yang menjadi alasan umum aplikasi pedulilindungi tidak bisa dibuka itu jika Anda lupa untuk mengaktifkan koneksi bluetooth dan layanan lokasi di perangkat Anda. Hal ini karena dua hal tersebut menjadi syarat wajib untuk bisa menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Disamping masalah tersebut, terkadang aplikasi pedulilindungi minta untuk diupdate karena adanya bug atau penambahan fitur. Makanya ini bisa juga menjadi masalah yang menyebabkan pedulilindungi tidak bisa dibuka.

Dengan alasan tersebut maka Anda harus mengecek mana yang membuat aplikasi pedulilindungi di perangkat Anda menjadi tidak bisa dibuka. Jika sudah mendapatkan petunjuk maka coba ikuti cara mengatasinya seperti berikut.

Cara Mengatasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka Mudah

Untuk mengatasi hal ini maka cek berikut.

  1. Aktifkan Bluetooth dan GPS Anda.
  2. Anda bisa juga update aplikasi pedulilindungi.

Dengan dua hal ini kami rasa Anda sudah pasti bisa berhasil mengatasinya. Makanya pastikan mana masalahnya dan tentukan solusinya.

Akhir Kata

Sekian informasi dari kami. Semoga dapat dipergunakan dengan baik. Pastikan Anda terus mendukung kami dalam berkarya. Hindari kerumunan dan jaga kesehatan. Berbuat baik terus selama masa pandemi yang mungkin menjadi tanda akhir jaman ini. Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad.