Arti Feedback Required di Instagram dan Solusinya

Arti Feedback Required di Instagram -- Belakangan ini para pengguna Instagram melaporkan ada pesan kesalahan di Instagram yang berbunyi "Feedback Required" pada saat mau memposting sebuah komentar atau caption di foto yang sedang diupload. Bisa jadi karena berhubungan dengan saat berkomentar, banyak pengguna Instagram menduga masalah ini terjadi karena konten dari komentar Anda. Baca Juga: Cerita Ini Sudah Tidak Tersedia Lagi.

Arti Feedback Required di Instagram

Padahal itu semua bukan hanya terjadi karena hal tersebut. Masih ada penyebab lain yang mungkin menyebabkan pesan kesalahan Feedback Required di Instagram muncul. Oleh karena itu, biasakan Anda dengan Instagram's Policy saat berkomentar dan mengirimkan caption foto agar kesalahan serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

Oleh karena itu, bisa jadi karena hal di bawah inilah yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Di bawah nanti kami juga akan coba jelaskan bagaimana cara mengatasi Feedback Required di Instagram. Makanya simak dengan seksama.

Alasan Error Feedback Required di Instagram

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai pesan kesalahan ini. Maka ada baiknya jika Anda mengerti terlebih dahulu apa penyebab masalah tersebut bisa terjadi. Dengan begitu maka Anda akan tahu masalah ini terjadi karena alasan apa saja.

Simak pelan pelan saja. Jika nanti Anda menemukan masalah serupa maka setidaknya Anda telah mendapatkan informasi yang sangat penting dari kami ini. Cek betul betul agar tidak salah kaprah.

  1. Kesalahan Server Instagram (Tidak Dapat Terhubung ke Instagram).
  2. Kesalahan akun yang ditargetkan.
  3. Melakukan aktivitas terlalu cepat.
  4. Hashtag yang Ditargetkan Dibanned.
  5. Memposting komentar Spam.

Jadi ada kemungkinan masalah ini terjadi karena hal tersebut. Oleh karena itu, Anda harus membaca detail lengkapnya seperti berikut ini.

Apa Arti Feedback Required di Instagram?

Dua alasan yang paling umum yang mungkin menjadi pemantik munculnya kesalahan Required Feedback adalah server yang digunakan telah kelebihan beban dan/atau menjalankan aktivitas di Instagram terlalu cepat.

Sehingga Feedback Required adalah salah satu kesalahan paling umum yang dapat Anda temui saat menggunakan Instagram baik secara manual atau saat menggunakan alat otomatis untuk digunakan pada akun Instagram Anda.

Alasan Lain Penyebab Error Feedback Required di Instagram

Selain 5 masalah yang sudah kami jelaskan di atas, masih ada 3 alasan umum yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, yaitu:

Melanggar Aturan Instagram

Pengguna Instagram harus mematuhi beberapa aturan milik Instagram yang dirancang untuk mencegah terjadinya spam. Sebuah foto yang diposting di Instagram tidak boleh berisi lebih dari 30 hashtag dan bagian komentar tidak boleh lebih dari lima kali mention akun Instagram orang lain. Komentar Ig termasuk juga pesan yang dibubuhi dengan emoji maka tidak boleh dibuat beberapa kali. Bahkan kata serta frasa tertentu yang tidak ditentukan terkadang juga tidak boleh digunakan. Saat Anda menerima pesan kesalahan, tinjau segera semuanya terhadap pedoman yang mengatur hal ini lalu silahkan Anda merevisi postingan atau komentar Anda sesuai kebutuhan sebelum mencoba mempostingnya ulang.

Aplikasi Sudah Jadul

Aplikasi Instagram Anda mungkin sudah usang. Perangkat Android ataupun iOS Anda harus menjalankan Instagram versi terbaru. Cari tahu versi Instagram Anda dengan mengetuk tab "Profil" pada aplikasi, lalu klik "Setting" dan klik "About this version" di bawah bagian Support. Jika ternyata sudah kedaluwarsa, maka segera update aplikasi Anda.

Perangkat Kurang Mendukung

Silahkan Anda relog hp yang Anda gunakan, terutama jika Anda sudah lama menggunakan hp Anda. Biasanya ketika di restart semacam ini maka semua masalah di Instagram bisa di atasi. Namun jika terus bermasalah maka segera kirimkan laporan bug.

Cara Mengatasi Feedback Required di Instagram

Untuk proses mengatasinya kira kira seperti ini.

  1. Anda harus segera menjeda seluruh aktivitas yang Anda lakukan di Instagram lalu silahkan Anda manfaatkan bagian Contact Us di bagian Support Instagram. Semoga saja pihak Instagram akan membantu Anda dalam mengatasi masalah ini.
  2. Segera menonaktifkan aktivitas. Langkah pertama yang bisa Anda tempuh adalah mengidentifikasi apa yang memicu kesalahan ini, apakah itu terjadi ketika Anda menjalankan alat tertentu atau apakah itu terjadi pada semua aktivitas Anda. Misalnya, Anda dapat melihat kesalahan hanya ketika Anda menjalankan fungsi tertentu seperti suka otomatis atau komentar otomatis. Sementara itu, fungsi lain seperti auto follow dan unfollow masih berfungsi dengan baik. Yang perlu Anda lakukan dalam hal ini adalah menghentikan aktivitas tertentu selama 24 jam sementara fungsi lain masih berjalan.
  3. Jeda seluruh aktivitas akun. Jika Anda mengalami kesalahan ini saat menjalankan fungsi apa pun melalui aplikasi auto like, comment and view Anda, maka Anda perlu menjeda seluruh akun agar tidak melakukan tugas apa pun selama 24 jam. Selain itu, Anda disarankan untuk tidak melakukan aktivitas apa pun di aplikasi Instagram di hp selama waktu ini.
  4. Kurangi Kecepatan Aktivitas. Ketika apa yang Anda lakukan pada tahap dua di atas sudah selesai, maka Anda harus menyiapkan aktivitas baru dengan kecepatan yang lebih rendah. Jika Anda telah menjalankan kampanye dengan kecepatan tinggi, maka segera beralihlah ke kecepatan normal. Jalankan aktivitas Anda dengan kecepatan yang lebih lambat ini setidaknya selama seminggu.
  5. Hindari menjalankan banyak tugas. Agar lebih aman, Anda sangat disarankan untuk menjalankan aktivitas tunggal selama beberapa hari pertama. Dan pastikan Anda jangan pernah menjalankan lebih dari dua aktivitas selama beberapa minggu ke depan. Dan saat Anda menggabungkan beberapa aktivitas, selalu hindari auto follow + auto unfollow secara bersamaan. Hal ini karena bisa berisiko pada akun Instagram Anda. Anda disini justru dapat menggabungkan dua aktivitas lain selain keduanya.
  6. Selalu baca log aktivitas Anda. Tujuan dari halaman log adalah untuk melihat setiap aktivitas yang Anda lakukan agar memberi tahu Anda terkait bagaimana akun Anda melakukan tugas-tugas yang ada di Instagram. Pada waktu Anda melihat log aktivitas di ig, maka Anda akan dapat tahu hal penting ketika ada yang tidak beres. Dan Anda dapat dengan mudah menonaktifkan aktivitas apa pun yang menghasilkan terlalu banyak kesalahan di akun ig Anda.

Dengan membaca solusi kami di atas, seharusnya Anda sudah tahu betul apa yang harus dilakukan sekarang. Semoga saja dapat membantu.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat membantu Anda dalam memahami masalah tersebut. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Pastikan Anda semangat dalam menjaga kesehatan. Baca Juga: Drop Your Pic Instagram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel