Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Musik di Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan di Galeri? Ini Ulasannya

Kenapa Musik di Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan di Galeri -- Jika Anda selaku pecinta aplikasi Instagram tentu sudah mengetahui bahwa di Instagram saat ini sudah ada fitur musik yang bisa ditambahkan di story Instagram. Nah karena saking menariknya, tidak sedikit pengguna Instagram yang ingin menyimpan musik di Instagram ini ke galeri hp. Hanya saja ternyata saat musik di Instagram disimpan ke galeri tidak ada suaranya. Baca Juga: Arti Feedback Required di Instagram.

Kenapa Musik di Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan di Galeri

Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Inilah yang harus kita pecahkan kali ini. Hal ini karena memang menyebabkan banyak pengguna Instagram sangat kebingungan. Sudah susah susah membuat story instagram dengan musik, namun nyatanya ketika disimpan di galeri, suaranya tidak mau keluar.

Yuk coba deh kita pahami semua masalah ini. Semoga saja apa yang kita bahas ini berguna untuk Anda semua. Pastikan Anda telah membaca artikel kami sampai tuntas.

Kenapa Musik di Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan di Galeri?

Ada banyak alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Hal ini karena tentunya masalah tersebut tidak datang dari aplikasi Instagram itu sendiri. Bisa jadi karena perangkat Anda yang bermasalah. Misalnya saja, Anda lupa tidak menekan ikon speaker aktif saat berada di galeri hp. Kenapa kami berargumen demikian? Ya karena perangkat kami begitu, saat di galeri hp kalau tidak menekan ikon speaker agar aktif maka suara tidak ada.

Meskipun demikian, ada banyak alasan lain yang harus dipastikan dengan seksama. Hal ini karena memang tidak boleh langsung ambil keputusan bahwa hal hal tersebutlah yang menjadi alasan utama kenapa musik di ig tidak ada suaranya saat disimpan di galeri.

Anda harus mengecek dengan betul apa penyebabnya. Dengan begitu maka Anda akan tahu dengan jelas permasalahan yang saat ini terjadi. Karena memang pada dasarnya error semacam ini sudah wajar terjadi. Anda jangan kaget karena saat Anda mau posting di Instagram pun kalau tidak mengijinkan suara aktif maka musik juga tidak akan keluar.

Cara Mengatasi Musik Tidak Ada Suaranya di Instagram

Apabila Anda mengalami hal tersebut maka kami sarankan untuk mencoba hal berikut ini.

  1. Update aplikasi Instagram.
  2. Aktifkan speaker musik agar aktif saat mau buat story.
  3. Pastikan Anda sudah punya aplikasi pemutar video musik di hp.
  4. Cek apakah ikon speaker di galeri Anda sudah diaktifkan atau belum.
  5. Download Musik di Instagram lewat Storysaver.net atau lainnya.

Dengan cara tersebut maka kami rasa bahwa Anda bisa mengatasi masalah ini. Semoga saja Anda tidak salah langkah sedikitpun.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami terkait dengan hal tersebut. Kami harap Anda bisa mengerti apa yang kami jelaskan. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Jangan lupa jaga kesehatan dan hindari kerumunan. Baca Juga: Drop Your Pic Instagram.