Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti KBB di Papua? Yuk Kita Cari Tahu Saja

Arti KBB di Papua -- Yuk tanpa perlu panjang lebar, dalam kesempatan kali ini Area Tekno akan coba bantu menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan apa itu KBB di Papua. Oleh karena itu silahkan saja Anda baca ini sampai tuntas bila Anda butuh penjelasan yang lebih rinci. Semoga saja Anda mendapatkan penjelasan yang pas. Baca Juga: Arti DN di Rp.

Arti KBB di Papua

Saat ini memang ada banyak sekali arti istilah yang harus dipahami oleh semua netizen yang suka akan pengetahuan. Salah satunya adalah apa arti KBB di Papua. Tidak jarang orang yang ingin tahu apa maksudnya karena saat ini sedang ramai jadi perbincangan.

Makanya aneh rasanya jika Anda nimbrung sama orang orang yang membahas apa itu KBB di Papua namun Anda sendiri tidak tahu menau apa artinya. Yuk oleh karena itu, simak ulasan kami berikut agar Anda paham.

Arti KBB di Papua

Menurut informasi yang sudah berhasil kami himpun. KBB di Papua artinya adalah Kelompok Kriminal Bersenjata. KBB ini adalah sebuah gerakan separatis yang dulu disebut dengan OPM atau Operasi Papua Merdeka. Baca Juga: Arti PFP di RP.

Kelompok Kriminal Bersenjata atau KBB di Papua ini terkenal sangat kejam dikarenakan tidak segan untuk membunuh dan menteror warga sipil, TNI dan POLRI. Menurut informasi kami yang lain, KBB di Papua ini muncul karena tidak ada rasa keadilan oleh beberapa warga Papua terhadap Pemerintah Indonesia.

Dengan hal semacam itu, akhirnya gerakan KBB Papua ini meminta dan memaksa agar Papua keluar dari NKRI. Kira kira begitu sih gambaran tentang penjelasan kami mengenai arti KBB di Papua. Semoga berguna.

Definisi OPM dan KBB di Papua

Dari data yang sudah kami peroleh, Kelompok Bersenjata di Papua mengaku dirinya dengan beberapa nama yang cukup terkenal, contohnya saja Organisasi Papua Merdeka (OPM), Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TNPPB), dan lain lain. Dan selama ini, kelompok bersenjata di Papua atau OPM ini dikenal sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Sedangkan pendefinisian OPM sebagai KKB tidak salah sepenuhnya, hanya saja istilah tersebut terlampau umum. Kita ambil contoh saja begal motor, perampok bank dan rumah disini juga dapat tergolong KKB sepanjang mereka berkelompok dan menggunakan senjata api (tajam) dalam aksi kriminalnya. Nah disini justru sebagian orang menilai OPM, TPNPB, atau apapun itu namanya adalah gerakan separatis.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai apa arti KBB di Papua. Kami harap ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa Anda baca artikel ini sampai tuntas. Jaga diri dan jaga kesehatan supaya terhindar dari Covid. Baca Juga: Arti Boti di Rp.