Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terlihat Belakangan Ini di Telegram Artinya Apa Ya? Yuk Kita Cek

Terlihat Belakangan Ini di Telegram Artinya -- Pada kesempatan kali ini, Area Tekno akan coba bantu Anda semua terkait dengan bagaimana cara agar tidak terlihat aktif di Telegram. Oleh karena itu, sebelum Anda paham dengan bagaimana prosedurnya. Ada baiknya jika Anda paham dahulu apa arti terlihat belakangan ini di Telegram. Dengan begitu Anda nantinya tidak akan bingung. Baca Juga: Cara Nobar di Telegram.

Terlihat Belakangan Ini di Telegram Artinya

Hampir sama dengan di WhatsApp, di Telegram juga terdapat sebuah fitur yang dapat digunakan menandai kapan pengguna tersebut belakangan ini terlihat. Di WhatsApp, fitur tersebut bernama Last Seen atau terakhir dilihat. Fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna karena dapat mengatahui dengan pasti kapan pengguna lain yang akan dihubungi terlihat terakhir kalinya online di aplikasi perpesanan ini.

Nah untuk di Telegram sendiri, sejatinya fitur tersebut juga ada. Namun ternyata, banyak pengguna Telegram yang tidak tahu arti dan bagaimana cara mematikannya. Makanya dalam hal ini kami akan coba kupas tuntas hingga ke akar-akarnya supaya lebih gamblang.

Arti Terlihat Belakangan di Telegram

Tentunya saat Anda membuka profil akun Instagram orang lain, Anda akan memperhatikan kapan pengguna Telegram tersebut terakhir kali online. Sebagian keterangan yang dapat langsung Anda lihat pada profil Telegram mereka mungkin sudah jelas berapa jam yang lalu mereka terlihat aktif. Namun sebagian lain hanya tertera "Terlihat Belakangan" Atau "Recently Seen". Sehingga ini banyak membuat pengguna Telegram bingung kapan sebenarnya mereka terakhir aktif. Baca Juga: Cara Menggunakan Proxy di Telegram.

Makanya yuk coba cek maksud dari terlihat belakangan ini di Telegram sebagai berikut. Semoga saja ulasan kami ini tidak salah sasaran.

  • Recently Seen (terlihat belakangan ini) artinya adalah pengguna Telegram tersebut baru baru ini aktif menggunakan Telegram. Entah itu 1 detik hingga 3 hari yang lalu. Jadi Anda bisa coba langsung menghubunginya.
  • Terlihat seminggu yang lalu artinya pengguna Telegram tersebut aktif kurang lebih 3 hingga 7 hari yang lalu.
  • Terlihat sebulan yang lalu artinya adalah pengguna Telegram tersebut sudah kurang lebih 7 hari hingga 1 bulan yang lalu terakhir kali membuka Telegram. Jadi nyaris offline selama 1 bulan.

Kurang lebih begitu penjelasan keterangan dari pengguna Telegram yang terlihat belakangan ini dan tambahan lainnya. Semoga Anda langsung paham karena itu jelas maknanya.

Cara Mematikan Last Seen atau Status Online di Telegram

Mungkin sebagian besar pengguna Telegram tidak suka dikepoin kapan Terlihat Belakangan di Telegram. Makanya, mereka memutuskan untuk mematikan status online mereka di Telegram. Caranya seperti ini kira kira.

  1. Buka Telegram dan ketuk menu Pengaturan. Selanjutnya pilih opsi Privasi dan Keamanan.
  2. Dari sini ketuk opsi waktu aktif dan Terlihat (Last Seen and Online) yang terdapat pada menu privasi.
  3. Step berikutnya, silahkan Anda tentukan siapa saja yang dapat melihat status online. Terdapat 3 opsi, yaitu semua orang (everybody), kontak saya (my contact) dan tidak ada (nobody). Silahkan tentukan sesuai pilihan Anda.
  4. Jika pengaturan sudah selesai dilakukan maka klik ikon "centang" yang ada di sisi kanan atas aplikasi.

Dengan cara tersebut semoga saja Terlihat Belakangan di Telegram bisa dimatikan. Sehingga Anda tidak perlu was was jika dipantau terus oleh pengguna Telegram lainnya.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami bahas di atas dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus membaca artikel terbaru dari kami. Baca Juga: Kenapa Foto di Telegram Tidak Muncul di Galeri?