Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ngetag Orang di Ig Mudah

Cara Ngetag Orang di Ig -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan bagaimana cara tag orang di Instagram. Oleh karena itu, jika Anda ingin tahu cara menandai orang di ig maka silahkan saja baca artikel ini sampai selesai. Baca Juga: Cara Melihat Tanggal Postingan di Instagram.

Cara Ngetag Orang di Ig

Ngetag orang di ig sebenarnya sih gampang saja. Cuma karena Instagram terus diperbarui makanya letak dari setiap fiturnya terkadang mengalami sedikit perubahan. Sehingga hal ini membuat sebagian besar dari pengguna Instagram harus menyesuaikan kembali bagaimana cara navigasi instagram yang benar.

Makanya jika saat ini Anda kebingungan dengan cara ngetag orang di Instagram, silahkan saja Anda baca ulasan kami berikut. Barangkali informasi ini dapat dipergunakan dengan baik.

Cara Ngetag Orang di Ig Begini Ternyata

Tentunya ada banyak tujuan kenapa pengguna Instagram melakukan tag pada orang lain. Misalnya saja ingin memberitahu siapa saja yang ada di foto ataupun bisa jadi ingin memberikan kredit pada orang yang telah memposting video atau foto yang sedang ingin Anda bagikan ulang.

Jadi ngetag orang di ig tersebut mempunyai banyak fungsi. Nah jika Anda ingin memberikan informasi akan hal itu semua. Maka tidak ada salahnya jika Anda mengikuti penjelasan ini. Siapa tahu Anda berhasil dan akhirnya tidak akan membuat karya Anda dipertanyakan oleh banyak pihak.

Langsung saja prosedur untuk ngetag orang di ig bisa Anda ikuti seperti petunjuk berikut ini. Kami harap Anda bisa mengikutinya dengan baik.

Cara Ngetag Orang di Ig Jika Postingan Baru

Adapun caranya sebagai berikut.

  • Buka instagram dan buatlah postingan baru dengan menekan tanda plus.
  • Silahkan atur foto Anda sesuai kemauan Anda, jika sudah ketuk 'Next'.
  • Anda bisa mulai ketuk 'Tag people' untuk menandai seseorang dalam postingan tersebut.
  • Anda bisa klik area manapun di postingan agar tag muncul.
  • Dari sini Anda dapat mengetik username seseorang yang akan di-tag dan ketuk nama pengguna tersebut.
  • Klik 'Done' atau tanda centang lalu pilih 'Share'.
  • Selesai.

Kira kira begitu jika dipostingan baru Anda. Semoga Anda bisa mengerti panduan itu. Kami lanjut jika dipostingan lama.

Cara Ngetag Orang di Ig Pada Postingan Lama

Mirip dengan cara di atas hanya saja Anda perlu mencari postingan yang mau Anda beri tag orang lain. Kemudian klik edit. Dari sini, Anda bisa memilih tag people. Langkah selanjutnya sama persis dengan cara di atas. Anda mencari nama pengguna Instagram yang mau Anda tag. Klik jika sudah ketemu lalu Anda simpan maka beres sudah.

Cara Ngetag Orang di Ig Story

Kalau di Instagram story, cara ngetag orang malah jauh lebih mudah. Caranya ketika Anda sudah membuat minimal 1 story maka selanjutnya Anda ketuk ikon Aa di pojokan atas. Nanti Anda tinggal ketuk dari keyboard Anda @ lalu ikuti nama pengguna yang mau Anda tag maka beres sudah caranya. Jadi simple sekali.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Jangan lupa agar Anda mencobanya. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Baca Juga: Arti Tanda Pesawat di Instagram.