Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Messenger Tidak Bisa Mengirim Foto, Ini Cara Mengatasinya

Messenger Tidak Bisa Mengirim Foto -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan bagaimana cara mengatasi Messenger tidak bisa mengirim foto. Oleh karena itu, jika Anda butuh penjelasan ini secara terperinci maka silahkan saja Anda ikuti paparan kami ini sampai tuntas. Baca Juga: Cara Menghapus Disarankan Untuk Anda di Facebook.

Messenger Tidak Bisa Mengirim Foto

Messenger merupakan alat komunikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Facebook. Lebih khusus lagi adalah para pengguna Facebook di Android. Agar bisa terus terjalin antar penggunanya maka disarankan untuk menggunakan Messenger sebagai alat komunikasinya.

Hanya saja bagaimana jika Messenger tidak bisa mengirim foto? Tentu ini akan sangat meresahkan karena Messenger ini selain bisa digunakan untuk kirim pesan teks juga bisa kirim pesan berupa foto. Nah oleh sebab itu, langsung saja cek berikut ini.

Alasan Messenger Tidak Bisa Mengirim Foto

Tentunya ada beberapa alasan umum yang menyebabkan Messenger tidak bisa kirim foto. Misalnya saja mungkin karena jaringan lemot, cache menumpuk, ukuran foto melebihi aturan yang ditetapkan (maks. 25 Mb) dan Anda bisa juga belum update aplikasi Messenger menjadi yang terbaru. Kadang kadang hal sepele semacam ini yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Makanya Anda disini harus mengecek kira kira yang mana yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Dengan begitu Anda akan tahu kira kira hal apa yang harus segera dilakukan. Sebagai pengguna Messenger Anda harus proaktif agar tidak terus terusan dalam masalah.

Apakah kiranya Anda sudah tahu mana yang kiranya menjadi alasan utama Messenger tidak bisa mengirim foto? Jika sudah yuk mari kita cari tahu cara mengatasinya. Semoga saja cara di bawah ini dapat dipergunakan dengan baik.

Cara Mengatasi Messenger Tidak Bisa Mengirim Foto

Adapun prosedurnya adalah Anda pastikan dahulu ukuran foto yang mau Anda kirim via Messenger tidak melebihi 25Mb. Selanjutnya Anda juga bisa mengecek apakah mode penghemat data aktif atau tidak. Kadang kadang ini juga menghambat proses kirim foto di Messenger.

Jangan lupa juga Anda berikan izin pada aplikasi Messenger untuk bisa kirim foto dari perangkat Anda. Jadi masuk ke pengaturan aplikasi Messenger lalu pilih Permission. Nah dari sini bagian files and media jangan lupa di slide on.

Terakhir, jika hal hal di atas sudah Anda cek. Anda kami sarankan untuk menghapus cache aplikasi Messenge. Namun jika Anda mau melewati hal ini, maka kami sarankan untuk cek update aplikasi. Tanpa harus hapus cache langsung saja masuk Play Store dan update aplikasinya. Maka kami rasa hal ini sudah cukup.

Akhir Kata

Sekian dahulu pembahasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami sampaikan dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Baca Juga: Kenapa Messenger Fb Tidak Bisa Dibuka?