Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengaktifkan Mode Diam di Instagram

Cara Mengaktifkan Mode Diam di Instagram -- Instagram sudah merilis fitur yang sangat menarik yaitu fitur Mode Diam. Mode diam di instagram ini dapat memperbarui status aktifitas pengguna dan mematikan notifikasinya. Apakah Anda ingin tahu lebih detail terkait dengan mode diam di Instagram? Baca Juga: Cara Ngetag Orang di Ig.

Cara Mengaktifkan Mode Diam di Instagram

Apakah Anda tahu apa itu mode diam di Ig? Jika Anda belum tahu, kami akan coba sedikit sedikit mengulasnya untuk Anda. Hal ini mungkin karena memang fitur ini terbilang baru dan belum dikenal oleh orang banyak.

Intinya, dengan mengaktifkan fitur ini, status aktivitas Anda akan diperbarui, notifikasi Anda akan dijeda, dan siapa pun yang mengirimi Anda pesan akan dikirimi balasan otomatis yang menjelaskan bahwa Anda belum diberi tahu tentang DM mereka karena Anda dalam mode diam. Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa itu Mode Diam di Instagram?

Mode diam memungkinkan Anda menjeda notifikasi Instagram secara otomatis setiap hari selama jangka waktu yang Anda pilih. Setelan defaultnya adalah setiap malam mulai pukul 23.00 hingga 07.00, namun Anda dapat mengedit jam tersebut di Setelan.

Saat berada dalam mode diam, Anda masih dapat menggunakan Instagram dan mengirim serta menerima pesan. Status aktivitas Anda akan berubah menjadi “Dalam mode diam”, dan titik aktif berwarna hijau akan berubah menjadi ikon bulan. Orang yang mengirimi Anda pesan akan mendapatkan balasan otomatis yang menjelaskan bahwa Anda tidak akan diberi tahu tentang pesan mereka selama waktu tersebut.

Cara Mengaktifkan Mode Diam di Instagram

Untuk prosedur mengaktifkannya bisa dicek berikut ini.

  1. Buka Instagram.
  2. Ketuk gambar profil Anda untuk membuka profil Anda.
  3. Ketuk tiga garis di pojok atas, lalu klik 'Pengaturan'.
  4. Klik 'Mode Diam', lalu alihkan tombol untuk menyalakannya. Cukup alihkan tombol lagi untuk mematikannya.

Dengan ini maka sudah berharil.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami jelaskan dapat dipergunakan dengan baik. Baca Juga: Cara Melihat Tanggal Postingan di Instagram.