Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Studocu Tidak Bisa Diakses? Begini Alasannya

Kenapa Studocu Tidak Bisa Diakses -- Belakangan ini banyak orang yang merasa bahwa Studocu tidak bisa dibuka. Sebenarnya apa yang terjadi. Apakah Studocu diblokir? Pasti dibenak Anda semua akan muncul beragam pertanyaan seperti itu kembali. Baca Juga: Apakah Free Fire Donasi ke Israel?

Kenapa Studocu Tidak Bisa Diakses

Dengan munculnya permasalahan tersebut makanya kami mencoba untuk membantu mengatasi masalah ini dengan cepat. Sehingga kedepannya bahwa Anda tidak akan lagi mengalami masalah yang sama. Pantaslah jika Anda berada disini sampai selesai.

Langsung saja disimak saja ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja Anda akhirnya bisa upload tugas ataupun lainnya di situs kesayangan Anda ini.

Kenapa Studocu Tidak Bisa Diakses?

Kalau dari informasi yang sudah berhasil kami himpun. Pemblokiran situs Studocu berlangsung pada tanggal 17 November 2023 yang lalu oleh Telkomsel. Hal ini dikarenakan situs tersebut mengandung konten negatif yang sangat dilarang peredarannya di Indonesia.

Situs Studocu jika Anda menggunakan VPN/Proxy sepertinya laman tersebut masih dapat dibuka. Laman ini kalau dari pantauan kami hanya semacam situs tempat belajar biasa. Namun apa alasan Kominfo melalui Telkomsel memblokir laman ini kami juga tidak tahu menahu apa alasannya.

Pada akhirnya, situs yang telah diblokir semacam Studocu ini aslinya bukan secara 100% benar benar tidak bisa diakses kembali. Namun dengan bantuan alat sedikit saja maka bisa diakses kembali. Hanya saja, catatan kami adalah gunakan dengan bijak. Jangan berlebihan.

Alasan Studocu Tidak Bisa Dibuka

Sesuai pemaparan kami di atas, keputusan pemblokiran terhadap situs Studocu itu kembali lagi pada kebijakan yang diusung oleh Kominfo. Walaupun kalau dari kami sendiri melihatnya, situs ini semacam sarana belajar bagi mahasiswa ataupun pelajar dalam mendapatkan berbagai sumber media belajar.

Kebijakan yang diterapkan oleh Kominfo itu pasti ada sisi positifnya juga. Misalnya, Anda diminta mengakses aplikasi atau media belajar asli milik anak bangsa, contoh saja Ruangguru dsb. Semoga dapat dimengerti.

Akhir Kata

Sekian dari kami. Semoga saja ulasan kami masih dapat diterima oleh Anda semua. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Baca Juga: Apakah Mobile Legends Mendukung Israel?