Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Deactive Akun Instagram Permanen dan Sementara

Cara Deactive Akun Instagram -- Pada kesempatan kali ini kami akan paparkan kepada Anda cara deactive akun instagram. Deactive artinya adalah menghapus. Jadi maksud daripada artikel ini adalah cara menghapus akun instagram baik sementara ataupun permanen. Oleh karena itu, simak sampai habis panduan kami ini tentang cara deactive akun instagram. Baca juga: Seberapa Cakep Kamu di Instagram, Ini Cara Mendapatkan Filternya.

Cara Deactive Akun Instagram Permanen dan sementara

Tapi perlu Anda sadari sebelum Anda deactive akun instagram, maka setidaknya Anda harus sudah catat atau hafalkan password akun instagram Anda. Siapa tahu Anda mau mengaktifkan akun instagram Anda kembali. Mengingat cara deactive akun instagram ada yang permanen dan ada yang bersifat sementara saja.

Cara Deactive Akun Instagram

Kami akan bagi dua, cara deactive akun instagram. Pertama, cara deactive akun instagram sementara dan yang kedua cara deactive akun instagram permanen. Anda harus baca satu demi satu bagian yang kami tata supaya materi hari ini bisa masuk semuanya. Baca juga: Kenapa DM Instagram Tidak Bisa Dibuka?

Adapun penjelasan dari masing-masing bagian sudah kami sediakan di bawah ini. Jadi silahkan anda baca satu demis satu cara deactive akun instagram.

Cara Deactive Akun Instagram Sementara

Berikut adalah panduan kami mengenai cara deactive akun instagram sementara, silahkan Anda ikuti sesuai dengan petunjuk kami berikut.
  1. Buka browser, klik link berikut Deactivate Instagram Account.
  2. Anda akan diminta untuk login terlebih dulu.
  3. Setelah masuk ke laman untuk deactive akun, maka Anda akan mendapatkan pesan pendek ditambah dengan peringatan tentang apa saja yang akan dinonaktifkan dari akun IG Anda.
  4. Selanjutnya, pilih alasan kenapa Anda menonaktifkan akun Instagram pada kolom “Why are you disabling your account?”
  5. Jika sudah Anda pilih alasan deactive akun instagram, sekarang ketik password IG Anda dan ketuk pada “Temporarily Disabled Account.”
  6. Dengan begitu maka Anda akan segera dikembalikan ke laman login Instagram dan Anda hanya harus menunggu proses deactive akun instagram.
Begitulah cara deactive akun instagram sementara. Selanjutnya, cara deactive akun instagram permanen.

Cara Deactive Akun Instagram Permanen

Jika Anda benar benar mau menghindari semua hal tentang instagram maka ada baiknya jika Anda deactive akun instagram secara permanen.
  1. Buka link berikut dari browser Anda: Delete Instagram Account.
  2. Selanjutnya Anda harus login ke akun Instagram yang mau dihapus permanen.
  3. Tentukan salah satu dari 9 alasan kenapa Anda menonaktifkan akun instagram pada pilihan “Why are you deleting your account?”
  4. Disini Anda harus membaca kembali konsekuensi yang akan terjadi setelah akunmu terhapus.
  5. Apabila telah menentukan alasan, segera ketik ulang password IG Anda dan ketuk pada “Permanently Delete My Account.”
  6. Dengan begini maka Anda akan keluar dari instagram yang artinya akun sudah dinonaktifkan.
Begitulah cara deactive akun instagram permanen. Semoga bisa diterapkan.

Akhir Kata

Cara Deactive akun instagram ada dua cara. Silahkan sesuaikan yang mana yang mau Anda lakukan. Pasalnya ini akan sedikit berbeda antara deactive akun instagram sementara dan permanen. Jadi berhati-hati lebih baik. Baca juga: Kenapa Efek di Instagram Loading Terus?