Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengundang Teman di Zoom Mudah

Cara Mengundang Teman di Zoom -- Hari ini kita akan membahas artikel lain terkait dengan aplikasi Zoom yaitu cara mengundang teman di Zoom. Ada beberapa cara mengundang teman di zoom cloud meeting. Jadi silahkan nanti Anda pilih salah satu cara yang paling Anda sukai untuk bisa mengundang teman di Zoom meeting. Baca juga: Cara Merekam Zoom Meeting.

Cara Mengundang Teman di Zoom

Pada dasarnya cara mengundang teman di Zoom itu mudah. Anda bisa mengundang teman dengan email, contacts, dan copy url. Silahkan pilih yang menurut Anda yang paling sesuai dengan kemauan Anda. Adapun penjelasan masing masing cara mengundang teman di Zoom sebagai berikut ini. Namun pastikan Anda menggunakan Zoom untuk PC biar lebih mudah. Namun sebenarnya via aplikasi Zoom juga kurang lebih sama saja.

Cara Mengundang Teman di Zoom

Selama meeting di Zoom berlangsung, Anda dapat mengundang orang untuk bergabung dengan conference Anda dengan mengklik tab Invite di kontrol meeting Anda. Setelah mengklik Invite, Anda dapat memilih opsi untuk mengundang melalui Email, mengundang melalui IM, mengundang melalui Telepon (memerlukan paket audio conference), atau mengundang room system (memerlukan Cloud Room Connector Subscription).

Nah dari pada Anda bingung dengan istilah-istilah cara mengundang teman di Zoom, maka berikut penjelasan untuk Anda.

Cara Mengundang Teman di Zoom Lewat Email

Setelah mengklik Invite dalam kontrol meeting anda, klik salah satu dari tiga opsi email berikut.
  1. Email Default akan membuka aplikasi email default Anda (misalnya Outlook, iCal, dll.)
  2. Gmail atau Yahoo Mail akan membuka browser web dan akan meminta Anda untuk login dengan akun Yahoo atau Gmail Anda. Jika Anda sudah masuk, email baru akan dibuat secara otomatis dengan informasi meeting yang termasuk dalam body email.
Jadi silahkan Anda pilih Invite > tipe email yang Anda mau untuk mengudang teman Anda di Zoom. Baca juga: Zoom Meeting Tidak Ada Suara.

Cara Mengundang Teman di Zoom Lewat Kontak

Jika Anda mau mengundang teman di Zoom lewat daftar kontak yang sudah kedaftar di Zoom berikut caranya.
  1. Setelah mengklik Invite, klik Invite by Contacts.
  2. Pilih nama mereka dari jendela, atau cari kontak.
  3. Klik pada individu yang ingin Anda undang. Anda dapat memilih banyak kontak. Setelah Anda melakukan ini, nama mereka akan memiliki tanda centang di sebelahnya dan mereka akan muncul dalam daftar di bagian atas jendela.
  4. Klik Invite di sudut kanan bawah.
  5. Pilih kontak dan klik Invite.
Semoga dengan cara di atas Anda juga bisa mengundang teman di Zoom lewat kontak.

Cara Mengundang Teman di Zoom Lewat Copy URL

Klik Copy URL atau Copy Invitation jika Anda ingin mengirim informasi meeting instan Anda ke tempat lain. Copy URL akan menyalin tautan bergabung dan Copy Invitation akan menyalin teks undangan lengkap. Anda kemudian dapat menempelkannya menggunakan ctrl-V pada PC, cmd-V pada Mac, atau dengan mengklik kanan dan memilih Tempel / paste dimana saja yang Anda mau.

Cara Mengundang Teman di Aplikasi Zoom

Kalau di aplikasi Zoom pada smartphone Android Anda, silahkan buka Zoom, klik New Meeting > Start a New Meeting. Selanjutnya Anda bisa klik Participant > Invite > dari 3 pilihan cara mengundang teman di aplikasi Zoom pilih yang sesuai dengan kemauan Anda. Masing-masing dari hal itu sama seperti penjelasan di atas.

Akhir Kata

Jadi begitulah cara mengundang teman di Zoom. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa mengajari Anda tata cara mengundang teman di Zoom baik untuk PC atau untuk aplikasi Android. Baca juga: Cara Menjadi Host Zoom Meeting.