Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom? Begini Alasannya

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom -- Seperti yang Anda tahu bahwa aplikasi Google Classroom semakin populer semenjak siswa dan siswi diliburkan sekolah ini karena wabah Covid-19. Tentu saja, para siswa tidak ingin pada waktu liburan ini hanya bersantai-santai namun ingin pula terus belajar di rumah namun secara online. Baca juga: Cara Keluar Google Classroom Sebagai Siswa.

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom

Untuk sekedar diketahui, di beberapa sekolah meski dinyatakan libur namun murid-murid masih memperoleh tugas dari Guru. Sehingga aplikasi Google classroom ini cocok digunakan sebagai media pembelajaran online. Hal ini diperkuat karena aplikasi Google Classroom mempunyai banyak fitur yang sangat berguna dalam kegiatan pembelajaran online antara Guru/dosen dengan mahasiswa atau murid, salah satunya adalah fitur penilaian tugas, pemberian quiz, dan fitur tugas siswa yang dapat dikerjakan dengan mudah di aplikasi Google Classroom.

Aplikasi Google Classroom sudah lama ada di Google Play Store hanya saja kepopulerannya semakin menanjak baru-baru ini lantaran semuanya dituntut untuk belajar online. Sehingga banyak pengguna aplikasi google classroom yang baru sering mengalami masalah yang tentunya itu dapat menghambat aktifitas belajar mengajar. Masalah umum sering terjadi bagi pengguna Google Classroom adalah tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom.

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Tugas di Google Classroom?

Demi mengatasi tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom maka kami akan memberikan cara mengatasi kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Tetapi sebelum Anda mencoba mengatasi tidak bisa kirim tugas di Google Classroom coba cek detail aplikasi ini di bawah ini.

Aplikasi Google Classroom adalah aplikasi yang penting bagi siswa-siswi yang masih sekolah atau kuliah karena aplikasi ini mudah digunakan baik dengan hp atau dengan laptop. Jadi memang sangat praktis untuk belajar online. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan masih saja ada error pada aplikasi ini salah satunya adalah tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Oleh karena itu, baca terus artikel kami agar Anda bisa mengatasinya. Namun perlu digarisbawahi bahwa masalah kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom ternyata umumnya terletak pada galeri hp yang anda gunakan. Langsung saja kita simak cara mengatasi kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengirim File (Tugas) di Google Classroom

Sebelum lanjut ke inti permasalahan dalam artikel di bawah ini maka pastikan Anda sudah update aplikasi Google Classroom yang baru. Selanjutnya kita mulai mencari solusi kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom.
  1. Download dan Pasang aplikasi Simple Gallery dari Play Store.
  2. Selanjutnya, Anda bisa mulai untuk kirim tugas di Google Classroom seperti biasa.
  3. Pada tahap attach lampiran maka akan ada menu pop up, pilih untuk membukanya dari simple gallery. Bukan galeri default hp.
  4. Selanjutnya cari file di perangkat hp Anda.
  5. Terakhir kirim tugas dengan menandainya sebagai mark as done.
Masalah utama kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom adalah terletak di galeri HP Anda yang kemungkinan besarnya tidak suitable dengan aplikasi Google Classroom. Kami menemukan masalah tidak bisa kirim tugas atau file di Google Classroom ini pada hp Xiaomi.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai kenapa tidak bisa mengirim tugas di Google Classroom. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan tugas hanya karena tidak bisa mengirimnya. Anda juga kami sarankan kirim tugas dari laptop saja. Jadi buka Classroom dari laptop maka pasti berhasil. Baca juga: Cara Ganti Nama di Google Classroom.