Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum -- Dengan menggunakan Chip Dompul maka Anda bisa mempelajari cara cek voucher XL sudah terpakai atau belum. Sehingga cara cek voucher XL ini bertujuan untuk mempermudah outlet agar dapat mengecek kembali voucher yang akan dijual apakah masih dapat digunakan atau justru pernah digunakan. Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis.

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Namun secara umum melihat dari Hologramnya saja sudah dapat diketahui tentang status voucher XL tersebut. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara mengecek voucher XL sudah terpakai atau belum.

Agar lebih jelasnya, Anda bisa cek ulasan kami di bawah ini. Jadi tentunya Anda bisa langsung cek ke voucher XL yang ada pada tangan Anda sekarang ini. Semoga saja Anda bisa menemukan perbedaannya.

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum

Terkait Cara Cek Voucher XL menggunakan chip dompul XL kurang lebih seperti berikut. Semoga saja Anda bisa mengetahui voucher XL tersebut sudah terpakai atau belum.
  1. Silahkan Anda ketik *151*5*7*2# di Chip dompul Anda.
  2. Selanjutnya, masukkan kode voucher XL yang berada disamping hologram.
  3. Klik OK atau panggil.
  4. Silahkan tunggu balasan dari server dompul.
  5. Anda bisa cek di bagian paling bawah replay tersebut.
Misalnya kalau Anda melihat pesan balasan semacam ini: "Masih dapat digunakan 892052312910" berarti voucher tersebut masih dapat digunakan.

Untuk cara baca kode voucher XL tersebut kenapa masih bisa digunakan seperti ini.

Untuk kode voucher XL 892052312910 dibaca menjadi XX20XX31XX10.
Maksud dari definisi tersebut begini noktahnya XXYYXXDDXXMM.
Dimana MM adalah Bulan, DD adalah tanggal dan YY adalah Tahun.
Kemudian dibaca dari tanggal dulu, bulan dan tahun.
Sehingga menjadi, XX20XX31XX10 = 31-10-20.

Dengan begitu maka arti dari voucher XL tersebut adalah voucher XL ini belum pernah dipakai dan masih dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Oktober 2020.

Sebagai catatan ketika Chip Dompul membalas dengan pesan "Xtra Combo Lite 3.5GB Sudah Pernah Di Transfer". Maka ini artinya sudah terpakai dan tidak bisa digunakan kembali.

Cara Mengecek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum dari Fisik

Ada beberapa hal yang harus Anda cek untuk mengetahui voucher XL sudah terpakai atau belum dari cek fisik seperti berikut.
  • Cek hologram.
  • Cek kode expired kode voucher.
Kira kira begitu saja kalau mengecek dari fisik voucher XL. Semoga Anda mengerti.

Akhir Kata

Sekian dulu paparan kami mengenai cara cek voucher XL sudah terpakai atau belum. Semoga bermanfaat. Jangan lupa diuji coba siapa tahu cocok paparan kami. Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis 80GB Indosat.