Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Membatasi Komentar di Instagram Mudah

Cara Membatasi Komentar di Instagram -- Saat ini Instagram masih menjadi salah satu media sosial yang jumlah penggunanya sangat banyak. Setiap hari pengguna Instagram terus bertambah dari berbagai kalangan. Dengan Instagram, pengguna dapat membagikan postingannya berupa video pendek atau dengan foto. Video dan atau foto yang diposting di Instagram biasanya dilengkapi dengan caption menarik yang pada akhirnya mengundang orang lain untuk memberikan komentar. Baca Juga: Cara Membuat Linktree di Instagram.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Namun masalahnya, kadang-kadang komentar yang diberikan oleh pengguna Instagram tersebut sangatlah menyakitkan. Bahkan ada banyak sekali komentar pedas yang tidak mengenakkan hati. Oleh sebab itu, Area Tekno akan berusaha membantu Anda dalam mempelajari cara membatasi komentar di Instagram.

Jadi dengan begitu, komentar pedas, negatif, dan yang merujuk pembullyan di Instagram bisa dikurangi. Anda akan tenang dengan adanya pembatasan komentar ini. Anda tidak akan mendapatkan spam komentar lagi. Sehingga, simak saja artikel kami sampai habis agar Anda tahu betul cara membatasi komentar Instagram.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Pengaturan untuk membatasi komentar di Instagram sudah tersemat langsung di dalam aplikasi Instagram. Hanya saja, tidak banyak orang yang mengetahuinya sekalipun dirinya adalah selebgram. Oleh karena itu, jika Anda merupakan salah satu orang yang juga belum mengetahui bagaimana prosedur untuk membatasi komentar di Instagram maka silahkan ikuti ulasan kami sampai selesai.

Anda hanya membutuhkan beberapa ketukan saja untuk mengatur pembatasan komentar di Instagram. Anda tidak harus memberikan pengaturan yang ribet di dalam aplikasi Instagram Anda. Namun ya itu tadi, Anda harus jeli menemukan pengaturan untuk memberikan batasan komentar di akun Instagram Anda. Baca Juga: Cara Mengatasi Tindakan Diblokir di Instagram.

Langsung saja tanpa basa basi lagi. Berikut informasi detail mengenai cara batasi komentar di Instagram. Semoga berguna dan bisa menjadi referensi kedepannya.

Cara Batasi Komentar di Instagram

Untuk membatasi komentar di Instagram maka silahkan ikuti prosedurnya di bawah ini.
  • Anda bisa buka dulu aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya buka profil Instagram Anda.
  • Sekarang coba masuk ke bagian Pengaturan.
  • Kemudian Anda pilih Privasi.
  • Sekarang di bagian Interaksi pilih Komentar.
  • Anda akan melihat pengaturan kontrol komentar misalnya diatur dari Izinkan Komentar Dari, Blokir Komentar Dari. Sedangkan di bagian Filter komentar Anda akan lihat settings misalnya Sembunyikan Komentar yang Menyinggung dan Filter Manual.
  • Sekarang sebagai contoh kalau saya mengaktifkan kontrol blokir komentar dari dan filter sembunyikan komentar yang menyinggung.
  • Dengan memilih kontrol blokir komentar dari maka Anda bisa menentukan akun mana yang tidak boleh komentar di postingan Anda.
  • Ketika ini sudah Anda atur dan balik ke laman depan maka semuanya sudah beres.
Kami rasa setelah Anda mengikuti penjelasan kami di atas maka Anda sudah tahu bagaimana cara batasi komentar di Instagram. Kami kebetulan memakai Instagram bahasa Indonesia jadi mudah. Kalau menggunakan versi Bahasa Inggris maka coba translate dari apa yang kami tebali di atas.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara membatasi komentar di Instagram. Semoga penjelasan kami berguna. Semoga Anda menjadi lebih aman dan jauh dari komentar negatif dari netizen yang budiman. Baca Juga: Cara Membuat This or That Instagram.