Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Username Snapchat Mudah

Cara Mengganti Username Snapchat -- Ternyata sampai hari ini masih banyak sekali pengguna Snapchat yang bingung mengenai cara ganti username Snapchat. Padahal mengubah / mengganti username Snapchat ini memiliki banyak tujuan. Kita contohkan kenapa orang ingin ganti username Snapchat misalnya tidak ingin diketahui teman dekat, ingin tambah popular dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin tahu cara mengubah username Snapchat maka silahkan baca tutorial kami sampai selesai. Baca Juga: Cara Mencari Teman di Snapchat.

Cara Mengganti Username Snapchat

Snapchat memang tidak sepopular Instagram dan Pinterest sebagai media sosial berbagi foto dan video. Namun karena keunikannya lah sampai saat ini masih ada sebagian kalangan yang menggunakan Snapchat. Misalnya saja filter Snapchat ini selalu hadir lebih bagus jika dibandingkan dengan filter Instagram.

Selain itu, Snapchat mampu mengirim foto dan video dalam waktu singkat yang kemudian akan menghilang dengan sendirinya sebelum dihapus. Ini juga salah satu hal yang paling diminati di Snapchat. Kita sudah berbicara berbagai macam kelebihan dari Snapchat makanya banyak pengguna yang tetap bertahan menggunakan Snapchat. Tidak heran masih banyak orang yang mencari cara mengganti username Snapchat agar terus bisa eksis di Snapchat.

Cara Mengganti Username Snapchat

Bagaimana cara mengubah username Snapchat yang sudah tidak cocok? Padahal semua pengguna Snapchat berinteraksi dengan username tersebut. Oleh karena itu, jika Anda mau tahu cara ganti username Snapchat tanpa harus menghapus akunnya maka silahkan Anda terus berada di sini agar mengetahui caranya.

Sebelum Anda mengganti username Snapchat maka perlu diperhatikan segala resikonya yaitu mungkin Anda akan kehilangan followers. Sehingga ini akan sangat berbahaya sekali jika akun Snapchat Anda sudah mempunyai banyak pengikut lantas Anda ganti username Snapchat Anda. Ini akan sangat rugi. Baca Juga: Cara Streak di Snapchat.

Sebagai catatan di awal, aslinya pihak Snapchat tidak mengijinkan Anda mengubah / mengganti username Snapchat yang sudah Anda buat sejak awal daftar. Hal ini menurut Snapchat sangat berkaitan erat dengan keamanan akun Anda. Sehingga memang susah susah gampang jika Anda mau mengganti username Snapchat.

Tapi Anda tidak usah khawatir, karena kami akan trik cara mengganti username Snapchat yang bisa Anda coba. Bahkan dengan mengikuti paparan kami ini, Anda tidak perlu takut akan kehilangan followers dan semua data di akun Snapchat Anda yang lama.

Cara Mengubah Username Snapchat

Perlu diingat kembali, Snapchat tidak mengijinkan setiap penggunanya untuk mengganti username Snapchat miliknya. Maka dari situ, kami sarankan agar Anda merencanakan username Snapchat yang menarik sejak awal agar tidak terjadi hal ini.

Oleh karena itu, coba trik berikut agar Anda bisa mengganti username Snapchat Anda tanpa takut. Anda bisa buat akun Snapchat baru dengan cara berikut.
  1. Pastikan di hp Anda sudah terpasang Snapchat.
  2. Selanjutnya tinggak ketuk Daftar.
  3. Kemudian isi kolom isian sesuai data Anda. Pertimbangkan dalam memilih username yang hendak Anda gunakan. Tekan Sign Up and Accept bila sudah.
  4. Anda tinggal login kembali dengan menggunakan username Snapchat baru Anda.
  5. Berikutnya, Anda ikuti instruksi yang ada dan segera lengkapi data Anda agar akun Snapchat baru Anda siap dipakai.
  6. Dari sini, agar semua follower dan data yang Anda punyai pada akun lama tidak hilang, maka jangan hapus akun lama Anda. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan semua teman lama Anda ke dalam akun baru. Anda harus melakukannya secara manual.
  7. Ketika semua teman lama sudah masuk ke akun Snapchat baru Anda maka Anda bisa sinkronisasi massal agar terhubung otomatis.
  8. Untuk data di akun Snapchat lama yang akan hilang misalnya skor snap, snap streaks, snapcode, riwayat chat, dan tropi atau piala yang sudah Anda dapatkan.
Ya inilah konsekuensi dalam “mengganti username Snapchat” karena kemungkinan akan hilang dan tidak dapat ditransfer ke akun yang baru cukup besar.

    Akhir Kata

    Kami sudah jelaskan cara mengganti username Snapchat walaupun sebenarnya ini tidak bisa dilakukan. Kita hanya sekedar main trik saja agar bisa ganti username Snapchat Anda. Baca Juga: Filter Masker Ungu di Snapchat.