Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Share Apple Music ke Instagram Story Mudah

Cara Share Apple Music ke Instagram Story -- Jika Anda ingin mencoba untuk mengetahui cara membagikan lagu Anda dari Apple Music ke Instagram Story maka artikel ini untuk Anda. Secara umum, Anda dapat menyimpan album art ke iPhone Anda, kemudian upload ke Instagram Story. Tetapi dari pada harus ribet dua kali seperti itu, sekarang Anda bisa share lagu ke Instagram Story Anda dengan Apple Music. Baca Juga: Cara Membatasi Komentar di Instagram.

Cara Share Apple Music ke Instagram Story

Ini bisa Anda lakukan di iOS 13.4.5 yang baru yang masih beta. Ini artinya Anda tidak bisa mencoba menggunakannya di iOS 13.4 atau lebih rendah. Dan atau bahkan di hp Android. Sampai hari ini, hal tersebut belum bisa dilakukan. Namun untuk sekarang, fitur share apple music ke Instagram story masih menjadi fitur premium dari iOS 13.4.5 dan semuanya akan muncul setelah ini benar benar dirilis. Oleh sebab itu, jika Anda penikmat Apple Music di iPhone maka silahkan coba paparan kami.

Cara Share Apple Music ke Instagram Story ini masih bekerja di iOS 13.4.5 beta. Jadi bagi pengguna iOS yang masih di bawahnya mohon maaf ini tidak bisa Anda lakukan. Oleh sebab itu perhatikan hal ini dengan seksama.

Cara Share Apple Music ke Instagram Story

Jika dilihat lihat, memang ada banyak tutorial yang menyatakan bisa share Apple Music ke Instagram Story. Misalnya ada yang mengatakan dengan record dulu baru di share ke Story. Ini dimulai dengan menyalakan lagu dari Apple Music terlebih dahulu kemudian membuka kamera story sambil menekan shutter cukup lama maka lagu akan direkam dan bisa dibagikan ke instagram story.

Namun cara di atas kurang begitu sempurna. Maka ada tutorial lain yang menggunakan Music Sticker untuk share apple music ke Instagram story. Lagi lagi, ini mengalami kendala karena di Indonesia masih belum mendukung stiker musik tersebut. Sehingga alternatifnya adalah menggunakan VPN ke negara yang bisa menggunakan stiker musik tersebut. Baru kemudian menambahkannya ke Instagram story. Baca Juga: Filter Seberapa Fakboy Kamu di Instagram.

Nah dari pada Anda harus kerepotan dengan hal tersebut. Apple secara resmi sudah merilis iOS 13.4.5 beta yang mendukung Share Apple Music ke Instagram Story secara langsung. Anda bisa mencobanya sampai versi global rilis nantinya. Jadi berikut kilasan mengenai cara share Apple Music ke Instagram Story pada iOS 13.4.5.

Cara Share Membagikan Apple Music ke Instagram Story

Share lagu dari Apple Music ke Instagram Story sangatlah mudah. Ketika musik masih sedang diputar, ketuk ellipsis (...) kemudian pilih Share. Jika lagu tidak diputar, tekan cukup lama atau 3D Touch pada Track. Kemudian pilih Share Song. Dengan demikian Anda akan melihat layar berbagi yang sama. Selanjutnya, Anda bisa mencari aplikasi Instagram. Jika Anda tidak menemukannya, gulir terus ke bawah dan kemudian ketuk More. Kemudian pilih aplikasi di bawah tulisan Suggestions.

Ketika Anda memilih aplikasi Instagram, Apple Music akan memulai membuat Instagram Story. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan fitur ini maka Apple Music akan meminta untuk meluncurkan aplikasi yang dimaksud. Ketuk Open, iOS akan meluncurkan aplikasi Instagram dan Story Editornya. Lengkapi dengan lagu yang Anda pilih. Warna latar belakang dari Story Anda akan mengikuti dari album artworknya sehingga menciptakan efek yang menarik untuk mencocokkan suasana lagu. Lagu itu sendiri tidak akan diputar. Sebagai gantinya, pengikut Anda dapat mengetuk album di Story Anda untuk meluncurkan Apple Music miliknya sendiri.

Meskipun fitur baru ini sangat menarik, namun fitur ini tidak eksklusif untuk Apple Music. Bahkan, layanan streaming lain seperti Spotify, Shazam, dan Pandora dapat berbagi ke Instagram Story untuk beberapa waktu sekarang (Pandora bahkan dapat berbagi dengan Snapchat Story). Apple Music tampaknya adalah yang pertama untuk dapat membagikan langsung ke Instagram Story. Jadi kita harap saja nantinya fitur semacam ini muncul di layanan music lainnya.

Sehingga jika Anda mau berbagi musik ke Instagram Story. Sebenarnya layanan dengan Stiker Music adalah yang paling mudah. Namun Indonesia, tidak menerima fitur tersebut. Jadi semuanya serba plus dan minus.

Akhir Kata

Cara Share Apple Music ke Instagram Story sudah kami jelaskan dengan seksama. Anda tinggal update saja iOS Anda ke iOS 13.4.5 baru bisa menikmati fitur semacam ini. Jika belum, anda bisa rubah IP Address Anda ke negara yang menerima fitur sticker music kemudian kirim music Anda dengan stiker tersebut. Baca Juga: Cara Mengatasi Tindakan Diblokir di Instagram.