Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal Cair Mudah

Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal -- Pada kesempatan yang baik ini Area Tekno akan jelaskan kepada Anda semua terkait dengan proses bagaimana solusi untuk mengatasi insentif prakerja Gagal cair. Oleh sebab itu, bagi Anda para peserta Prakerja yang mengalami masalah terhadap insentif Prakerja yang tidak cair maka silahkan Anda cek dalam postingan kali ini. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Prakerja.

Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal

Intinya dalam mengatasi insentif prakerja gagal maka Anda tidak bisa mengatasinya hanya dengan dari situs web Prakerja. Hal ini karena disana tidak ada opsi untuk mengatasi masalah insentif prakerja gagal cair. Oleh sebab itu, ikuti petunjuk kami agar Anda bisa mencairkan insentif Anda tersebut.

Berikut kami jelaskan semua terkait dengan cara atasi insentif prakerja gagal. Semoga kami bisa memberikan sedikit pencerahaan bagi Anda yang sampai detik ini kira-kira masih menunggu kepastian kapan insentif cair padahal sudah ikut pelatihan dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Insentif Prakerja Gagal Simple

Ada kalanya memang masalah insentif prakerja gagal cair semacam ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Pasalnya Prakerja saat ini sudah mencapi gelombang 8. Artinya sudah beberapa gelombang hal ini terjadi pada peserta Prakerja. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena semua pernah mengalami hal semacam ini.

Jika Anda melihat tutorial di YouTube semua sudah jelas panduan bagaimana agar bisa mengatasi insentif prakerja gagal dicairkan. Anda tentu tidak akan kesusahan sama sekali. Hal ini karena sudah dipaparkan dengan jelas prosedur untuk bisa mengatasi hal tersebut. Baca Juga: Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja.

Nah namun dari pada Anda mendengar dan melihat tutorial di YouTube masih kurang jelas. Berikut rangkuman dari Area Tekno terkait dengan cara mengatasi insentif prakerja gagal. Area Tekno berharap ini bisa dipergunakan dengan baik.

Solusi Insentif Prakerja Gagal Cair

Adapun hal yang bisa Anda lakukan ketika insentif Prakerja Gagal Cair.

(1) Kirim email langsung pada pihak Prakerja di info@prakerja.go.id untuk membantu mengatasi masalah insentif tidak cair. Format isiannya adalah Nama, NIK, Provinsi, Nomor Telepon, dan pesan laporan bahwa insentif Prakerja gagal cair sesuai jadwal walaupun NIK e-wallet dan NIK e-KTP sudah sesuai lalu juga sudah full service namun insentif masih tidak cair.

(2) Yang kedua hanya menunggu jika memang masalah yang terjadi itu karena mutlak kesalahan dari manajemen mitra e - wallet yang digunakan. Jadi Anda harus menunggu sampai perbaikan ditangani.

(3) Anda belum mengisi ulasan dan rating pelatihan. Maka silahkan Anda coba mengecek kembali semua pelatihan yang sudah Anda ambil. Barangkali ada yang masih belum diberi ulasan dan rating pada lembaga pemberi kursus.

(4) Bisa jadi nomor e-wallet yang Anda gunakan tidak aktif. Maka segera ganti saja yang aktif.

(5) Anda belum upgrade e wallet yang Anda pakai untuk mencairkan insentif prakerja.

(6) Data KTP dan foto Prakerja tidak sesuai bisa jadi ini juga jadi masalah maka benai dulu.

(7) Data yang Anda gunakan untuk daftar e-wallet dan prakerja tidak sama. Maka pastikan kedua hal ini datanya harus sama.

Kira kira begitu saja informasi mengenai faktor penyebab insentif prakerja gagal cair. Semoga saja ini berguna nantinya.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengatasi insentif prakerja gagal. Semoga apa yang kita bahas di atas bermanfaat untuk Anda semua. Tentu saja Anda bisa terus mendapatkan kabar terbaru seputar Prakerja di tempat kami. Baca Juga: Cara Melihat Kode Voucher Prakerja.