Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut -- Area Tekno hari ini akan menjelaskan informasi mengenai tata cara menghapus green screen di capcut. Semoga saja apa yang akan kami bahas ini nanti berguna pada Anda semua yang telah menggunakan aplikasi Capcut untuk edting video menjadi berbagai bentuk misalnya slide foto, ccp, dan yang paling keren yaitu jedag-jedug seperti editor berkelas lakukan. Baca Juga: Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut.

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Meskipun Capcut menjadi sebuah aplikasi editor video yang sangat viral digunakan oleh banyak orang namun tidak mudah bagi pengguna tersebut untuk menghapus video Green Screen di aplikasi tersebut. Oleh karena itu, Area Tekno akan coba bahas untuk Anda.

Oleh sebab itu, jika Anda sangat penasaran dengan cara menghapus green screen di aplikasi Capcut maka Anda bisa cek di bawah ini. Semoga saja apa yang kami jelaskan bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi ini sedikitpun.

Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut

Pada dasarnya untuk menghilangkan Green Screen di aplikasi Capcut tidaklah sulit. Hanya butuh ketekunan saja agar Anda bisa melakukannya tanpa kesalahan. Hal ini karena memang proses untuk menghapus Green Screen di Capcut perlu kejelian dan ketelatenan.

Disini nanti Anda akan menggunakan fitur chroma key yang berfungsi untuk menghilangkan green screen di aplikasi Capcut. Apakah Anda tahu dimana lokasi fitur tersebut? Jika Anda belum tahu maka Anda bisa mencoba mengikuti penjelasan kami ini nanti. Baca Juga: Cara Membuat Video Blur di Capcut.

Lebih rinci mengenai hal ini maka Anda cek di bawah ini. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan tepat. Hal ini karena pasti akan berguna untuk Anda. Jangan lupa ya harus sesuai dengan langkah demi langkah yang kami berikan berikut ini.

Cara Menghapus Green Screen di Capcut

Adapun tata cara untuk hilangkan green screen di Capcut kira-kira seperti ini.

  • Silahkan Anda jalankan aplikasi Capcut.
  • Kemudian Anda bisa membuat projek baru klik ikon tambah.
  • Lanjut dengan memilih foto atau video yang mau Anda jadikan sebagai layar utama.
  • Ketuk saja Overlay > masukan video green screen Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda cari fitur menu chroma key. Slide menu ke kiri ya.
  • Terakhir Anda pilih warna hijau > setting intensitasnya sampai warna hijau hilang.

Dengan cara tersebut maka Anda sudah pasti berhasil dalam menghilangkan green screen di Capcut. Silahkan dicoba dan lihat bagaimana hasilnya.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal di atas. Semoga saja apa yang telah kami sampaikan berguna untuk Anda semua. Jangan lupa terus stay positif. Hal ini karena manusia hanya bisa berencana saja karena Allah yang menentukan. Semoga keluarga tetap sehat semua. Amin. Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark Capcut.