Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Overlay Putih Capcut dan Cara Mengeditnya

Overlay Putih Capcut -- Jika Anda mau melakukan edit overlay putih di capcut maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Area Tekno kali ini akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan hal tersebut. Mengingat overlay adalah bagian editing video terpenting maka tidak ada salahnya Anda cek informasi kali ini. Semoga berguna. Baca Juga: Cara Menghilangkan Green Screen di Capcut.

Overlay Putih Capcut

Overlay putih untuk edit video capcut akan kami bagikan disini. Hal ini karena Capcut yang sudah berubah menjadi salah satu aplikasi edit video terpopular maka overlay putih di capcut perlu dibahas sampai tuntas. Karena pasti banyak orang yang ingin menggunakannya.

Lebih rinci mengenai cara edit overlay putih di aplikasi Capcut maka Anda bisa cek penjelasan kami berikut. Semoga saja apa yang kami jelaskan ini dapat dipergunakan dengan baik. Jika ada yang dibingungkan maka Anda bisa mencoba cari tutorial di YouTube.

Overlay Putih Capcut

Anda harus tahu bahwa tidak ada fitur overlay putih di aplikasi capcut. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan sumber lain untuk bisa menambahkan overlay putih di Capcut. Disini ada beberapa cara untuk bisa menambahkan overlay putih tersebut. Berhubung karena tidak ada maka Anda harus membuatnya sendiri.

Sebagai contoh untuk membuat overlay putih maka Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp kemudian Anda bisa masuk ke tab status. Silahkan Anda klik ikon kamera lalu pilih foto bebas, lalu Anda pilih ikon emoji untuk menambahkan balon teks warna putih. Silahkan Anda perbesar sampai warna putih menutupi seluruh layar. Jika sudah, Anda tinggal SS saja dan nanti hasilnya import ke Capcut. Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark di Capcut.

Dengan overlay putih di Capcut maka ini akan ada banyak manfaatnya. Anda bisa membuat warna wajah Anda terlihat glow up dengan bantuan overlay putih tersebut. Hanya saja memang di Capcut tidak disertakan. Makanya Anda harus kreatif dalam membuatnya.

Cara Mengedit Overlay Putih di Capcut

Yang mau tahu bagaimana cara edit overlay putih di aplikasi Capcut maka cek di bawah ini.

  • Buka aplikasi Capcut.
  • Silahkan Anda buat proyek baru. Kemudian Anda bisa pilih video yang mau ditambahkan layer putih.
  • Silahkan Anda tambahkan overlay putih pada menit yang Anda mau. Silahkan ketuk overlay dan masukkan foto putih yang tersimpan di perangkat Anda. 
  • Kemudian Anda bisa perbesar overlay sampai menutupi video utama Anda. Lalu klik overlay > gabungkan > pilih Overlay. Anda bisa menyesuaikan opasitasnya juga.

Dengan cara di atas maka Anda sudah berhasil untuk edit overlay putih di Capcut. Semoga saja berguna untuk Anda semua.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai overlay putih capcut. Semoga saja apa yang kami jelaskan di atas berguna untuk Anda semua. Jangan lupa Anda mencobanya karena ini sangatlah mudah dilakukan. Kita ketemu di tutorial lainnya. Baca Juga: Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut.