Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Google Form Tidak Bisa Diisi? Ini Penyebabnya

Kenapa Google Form Tidak Bisa Diisi -- Belakangan ini banyak sekali para pelajar dan pendidik yang mengalami masalah ketika mengisi Google Form. Banyak diantara mereka yang kesulitan dengan Google Form tidak bisa diisi. Bahkan mereka juga menemukan bahwa Google Form tidak bisa dipencet. Lantas sebenarnya masalah apa yang terjadi di Google Form? Yuk coba cek saja di artikel ini. Baca Juga: Kenapa Google Meet Keluar Sendiri?

Kenapa Google Form Tidak Bisa Diisi

Apabila Anda penasaran kenapa Google Form tidak bisa diisi, maka Anda bisa ulasa artike ini sampai selesai. Semoga saja apa yang kami jelaskan ini dapat dipergunakan dengan baik. Silahkan Anda baca sampai tuntas saja.

Hal ini karena inti dari artikel kami adalah apa saja penyebab Google Form tidak bisa diisi. Kemudian Area Tekno juga akan menyediakan penjelasan tentang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Semoga saja bisa dipergunakan dengan baik.

Kenapa Google Form Tidak Bisa Diisi?

Sebenarnya jika Anda tahu bahwa alasan mengapa Google Form tidak bisa diisi itu ternyata tidak begitu berat. Hal tersebut sudah umum terjadi di Google Form. Namun mungkin sebagian dari pengguna yang baru saja mengerti tentu akan jadi bingung jika hal ini muncul.

Ternyata hal ini bisa terjadi karena Google Form yang Anda klik dari Google Classroom ketika mengerjakan tugas dari Guru tersebut belum terbuka secara benar. Jadi hanya dalam mode view saja. Jadi pengguna hanya bisa membuka dan melihat saja tapi tidak punya bagian untuk mengisinya.

Nah jika Anda ingin tahu detail cara mengatasi masalah tersebut seperti apa, maka cek di bawah nanti. Namun di bawah ini Area Tekno akan coba jelaskan dulu alasan umum penyebab masalah Google Form tidak bisa diisi lainnya. Baca Juga: Cara Download File di Google Classroom.

Alasan Umum Google Form Tidak Bisa Diisi

Jika Anda penasaran dengan alasan apa saja yang membuat Google Form tidak bisa diisi kira kira di bawah ini.

  • Browser belum update.
  • Browser error.
  • Cache dan history pencarian yang belum dihapus.
  • Internal error dari Google sendiri.
  • Keypad hp atau keyboard laptop Anda yang rusak.

Kira kira itu saja yang masuk akal menjadi alasan kenapa Google Form tidak dapat diisi belakangan ini. Jadi cek betul kira kira yang mana yang terjadi pada Google Form Anda.

Cara Umum Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Adapun proses mengatasinya seperti berikut.

  • Update Browser yang Anda gunakan.
  • Hapus Cache dan Riwayat pencarian.
  • Ganti Browser Anda misal dari Mozilla ke Chrome.
  • Ganti perangkat yang anda gunakan.

Dengan solusi di atas diharapkan bahwa Google Form Anda bisa diisi kembali. Jadi pastikan bahwa Anda telah mengikuti petunjuk kami dengan benar.

Spesial: Hanya saja untuk masalah di atas adalah untuk masalah umum saja. Untuk masalah yang karena terjadi belum terbuka secara penuh dari Google Classroom, maka yang bisa dilakukan adalah dengan mengcopy url yang ada di address bar Google Form Anda tersebut lalu coba paste/tempel di Google Chrome Hp Anda. Nantinya masalah tidak bisa diisi akan hilang dengan seketika.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan artikel kami. Ada kurang lebihnya Area Tekno mohon maaf. Jangan lupa dukung terus kami agar bisa berkembang lebih maju. Jangan lupa terus dapatkan informasi terbaru dari Area Tekno. Jangan lupa berbagi dan sedekah. Baca Juga: Cara Mengerjakan Tugas di Google Classroom.