Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soudoftext WhatsApp, Cara Buat Nada Dering WA dengan Sound of Text

Soudoftext WhatsApp -- Laman soundoftext.com whatsapp kali ini sedang banyak dicari oleh pengguna WhatsApp lantaran memang diduga dapat dipergunakan untuk mengkonversi teks menjadi suara. Kemudian suara tersebut banyak yang menjadikannya sebagai nada dering wa. Oleh sebab itu, jika Anda ingin tahu cara membuat nada dering WA dengan Sound of Text maka silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai. Baca Juga: Freettes WhatsApp.

Soudoftext WhatsApp

Soundoftext.com adalah sebuah situs yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi teks ke suara. Hasil dari konversi ini dapat Anda pergunakan sebagai nada dering WhatsApp. Makanya tidak heran jika ada banyak pengguna WhatsApp yang memanfaatkan situs ini agar bisa dipergunakan untuk konversi teks jadi suara.

Lebih rinci mengenai cara membuat nada dering WhatsApp dengan soundoftext.com WhatsApp bisa Anda cek di bawah ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Langsung dicoba saja jika Anda ingin mencobanya.

Apa itu Soudoftext WhatsApp?

Pertama-tama kami akan coba bahas seputar apa itu soundoftext.com whatsapp. Oleh sebab itu, Anda bisa membaca terus di bawah ini. Intinya sih situs ini adalah situs yang dipergunakan untuk konversi teks jadi suara. Yang nantinya suara tersebut digunakan untuk nada dering WhatsApp.

Sound of Text dapat dipergunakan untuk membuat file audio dengan format MP3 dari teks yang Anda tuliskan. Selanjutnya, Anda bisa mendownloadnya. Sound of Text sudah mendukung berbagai macam bahasa. Contohnya saja Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sound of Text adalah salah satu situs yang menggunakan mesin text to speech dari Google Translate. Baca Juga: Text to MP3 Free Online WhatsApp.

Yang dimaksud dengan text to speech adalah sebuah alat yang mempunyai kemampuan untuk membaca teks secara lantang. Sistem tersebut mampu mengkonversi teks tertulis ke dalam bentuk suara. Nah suara yang dihasilkan ini bisa didownload kemudian dapat digunakan untuk nada dering WA. Ternyata, pengguna WhatsApp paling sering menggunakan Sound of Text anak kecil untuk membuat nada dering wa karena memang unik.

Cara Menggunakan Soudoftext WhatsApp

Anda bisa dengan mudah untuk menggunakan Soundoftext ini. Silahkan saja Anda ikuti petunjuk kami di bawah ini.

  1. Buka situs resmi Sound of Text di http://soundoftext.com
  2. Tarik ke bawah dan temukan bagian konversi Text dan Voice.
  3. Selanjutnya Anda tinggal tulis teks apapun pada kolom Text.
  4. Sekarang pilih bahasa yang ingin Anda gunakan pada kolom Voice.
  5. Jika sudah pas, klik Submit.
  6. Silahkan Anda tunggu sampai selesai situs mengkonversi teks menjadi suara.
  7. Ketika sudah selesai, Anda mempunyai 2 opsi.
  8. Pertama, Anda bisa memainkannya dengan klik PLAY.
  9. Kedua, Anda bisa download ke perangkat Anda dengan klik DOWNLOAD.
  10. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda sudah berhasil untuk menggunakan Sound of Text. Semoga saja Anda dapat melakukannya dengan cepat dan mudah. Selanjutnya Anda tinggal mengganti nada dering WA Anda dengan suara hasil dari sound of text. Baca Juga: PP Couple Bayi WhatsApp.

Cara Ganti Nada Dering WA dengan Suara dari Sound of Text

Ikuti petunjuknya kira-kira seperti ini.

  • Buka WhatsApp.
  • Silahkan Anda pilih salah satu kontak.
  • Lalu Anda klik titik tiga di kanan atas di layar chat.
  • Segera saja pilih Profil.
  • Kemudian Anda bisa klik Notifikasi khusus dan aktifkan dengan memberi centang pada bagian paling atas.
  • Ketuk saja nada dering pada notifikasi pesan / telpon.
  • Pilih tambah nada dering dan cari audio yang sudah Anda download tadi.
  • Terakhir klik oke. Maka nada dering WA sudah dipasang.

Dengan langkah-langkah di atas maka diharapkan Anda telah berhasil ganti nada dering WA Anda. Selanjutnya tinggal uji coba saja dengan meminta seseorang untuk calling Anda via WhatsApp.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami tentang soudoftext WhatsApp. Semoga saja apa yang kami jelaskan ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa terus berkarya. Meskipun sekarang masa sulit berkembang karena banyak pesaing. Percayalah Allah SWT masih memberi rejeki yang halal untuk kita. Amin. Baca Juga: PP WA Couple Pasangan.