Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Co Host di Zoom Mudah

Cara Membuat Co Host di Zoom -- Apakah Anda mencari cara menjadikan co host di Zoom Meeting Anda? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hari ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait hal ini. Makanya silahkan disimak penjelasan kami agar Anda tidak kebingungan sama sekali. Baca Juga: Cara Membuat Link Zoom Meeting.

Cara Membuat Co Host di Zoom

Dalam melakukan proses pembelajaran online saat ini memang Zoom termasuk media teleconference paling diminati hingga saat ini. Hanya saja terkadang saat proses mengajar, ada sebagian pendidik yang tidak bisa harus stay menemani proses presentasi hingga kelar. Makanya butuh yang namanya co host agar bisa membantu jalannya presentasi berlangsung.

Nah berangkat dari hal tersebut maka kami akan buatkan tutorial yang insyaallah bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Tutorial ini akan berkaitan dengan cara menambahkan co host di Zoom. Yuk tanpa perlu panjang lebar lagi. Silahkan disimak dengan betul betul.

Cara Membuat Co Host di Zoom

Agar Anda bisa membuat co host di Zoom maka Anda setidaknya sudah mengaktifkan fitur co host melalui pengaturan. Untuk mengaktifkan fitur co host dapat Anda lakukan dengan mudah lewat laman resmi Zoom di Portal Web Zoom.

Setelah nanti Anda masuk di sana dengan akun Zoom Anda maka segera pilih Settings. Saat ini Anda akan masuk di tab Rapat di dalam menu Pengaturan. Dari sini, silahkan Anda gulir ke bawah sampai Anda menemukan pilihan Co-Host. Baca Juga: Cara Join Zoom Tanpa Aplikasi.

Agar lebih cepat dalam mencari, Anda bisa menggunakan shortcut keyboard dengan menekan Control + F (Command + F untuk Mac) dan kemudian ketik co-host di kotak pencarian yang muncul. Jika sudah ketemu, slider on ke kanan di sebelah pilihan Co-Host agar bisa mengaktifkan fitur co-host Zoom.

Dengan begini maka Anda sudah bisa menjadikan salah satu peserta rapat menjadi co host yang berperan kurang lebih sama seperti host. Hanya saja co host tidak mampu memulai rapat yang dijadwalkan oleh host itu sendiri.

Cara Menjadikan Co Host di Zoom Selama Rapat

Disini, Area Tekno akan singgung sekilas saja bagaimana cara untuk menjadikan peserta rapat menjadi co host di Zoom Meeting Anda. Caranya gampang. Anda tidak akan kebingungan sama sekali. Jadi, selama meeting berlangsung silahkan Anda klik dulu Manage Participants. Dari sini Anda akan melihat daftar peserta meeting yang muncul secara pop up di kanan layar.

Silahkan arahkan mouse Anda pada salah satu nama peserta rapat. Kemudian Anda bisa klik More. Selanjutnya Anda bisa pilih menu Co-Host. Anda akan dapat menu pesan pop up untuk konfirmasi, lalu klik Yes. Beres.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami terkait dengan cara membuat co host di Zoom. Semoga saja apa yang telah kami sampaikan dapat dipergunakan dengan baik. Intinya sabar dalam proses ini karena butuh kejelian melihat setiap menu yang diklik. Semangat. Baca Juga: Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom.