Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prakerja Dalam Proses Seleksi, Ternyata Ini Artinya

Prakerja Dalam Proses Seleksi -- Pada tanggal 19 September 2021 yang lalu, Prakerja gelombang 21 resmi telah ditutup. Hingga pada akhirnya, belakangan ini muncul status di dashboard Prakerja yang tertuliskan Diproses. Hal inilah yang membuat sebagian besar peserta Prakerja bingung dengan status diproses tersebut. Baca Juga: Link Surat Pernyataan Gagal 3 Kali Prakerja.

Prakerja Dalam Proses Seleksi

Jika Anda merupakan salah satu peserta Prakerja yang tidak tahu arti Prakerja dalam proses seleksi maka Anda akan kami bantu memahaminya. Dengan begitu maka Anda mengerti maksud status dalam proses seleksi di dashboard Prakerja ini.

Langsung saja tanpa perlu panjang lebar. Inilah yang harus Anda mengerti terkait dengan masalah ini. Semoga saja apa yang kami ketahui ini bisa membantu Anda dalam memahami semua hal tersebut. Dengan begitu maka Anda tidak akan bingung sama sekali.

Arti Prakerja Dalam Proses Seleksi, Ini Dia

Pada dasarnya memang ada beberapa arti status dalam Prakerja. Hanya saja dalam kesempatan kali ini Area Tekno akan coba bahas dahulu apa maksud status dalam proses seleksi. Hal ini karena status inilah yang paling banyak dicari oleh para peserta Prakerja. Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar JPS Prakerja?

Jadi arti prakerja dalam proses seleksi adalah status dimana lamaran Prakerja yang Anda ajukan masuk ke dalam tahap sortir. Sortir atau seleksi mana yang berhak lolos dan mana yang tidak lolos masuk ke dalam tahap ini. Makanya Anda disarankan banyak berdoa saat masuk ke tahap ini. Semoga rejeki datang pada Anda.

Nah sekarang Anda sudah tahu apa maksud proses seleksi dalam status di dashboard Prakerja. Semoga wawasan ini dapat membantu Anda mengerti tahapan proses yang harus dilewati oleh peserta Prakerja. Untuk cek hasil seleksinya seperti di bawah ini.

Cara Mengecek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Mudah

Apakah Anda sudah mengecek status seleksi Kartu Prakerja Anda? Disini Anda bisa melihat pengumuman Kartu Kerja di Dashboard dengan mudahnya. Inilah cara mengetahui hasil seleksi Prakerja Anda tersebut.

  1. Silahkan Anda masuk ke dashboard Prakerja lewat laman https://dashboard.prakerja.go.id/
  2. Dengan begitu maka hasil seleksi Kartu Prakerja Anda muncul di Dashboard Prakerja.
  3. Apabila Anda lolos Prakerja, disana muncul tulisan bahwa dana insentif Anda akan dicairkan setelah Anda menyelesaikan pelatihan.
  4. Apabila Anda tidak lolos Prakerja, maka juga akan muncul tulisan bahwa Anda belum berhasil.
  5. Makanya segera cek dashboard Prakerja Anda secara berkala agar bisa mengetahui hasil seleksi kartu Prakerja.
  6. Tenang saja, hasil seleksi Prakerja Anda juga akan diberitahukan via SMS ke nomor terdaftar.

Dengan cara tersebut maka Anda sudah berhasil dalam mengecek hasil seleksi kartu prakerja Anda. Semoga saja Anda berhasil.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal tersebut. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Selalu jaga kesehatan dan lindungi keluarga Anda. Baca Juga: Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Bukalapak.