Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Membuat Wrapped Spotify 2021

Cara Membuat Wrapped Spotify -- Kali ini banyak sekali para pengguna Spotify yang penasaran dengan kilas balik Spotify atau yang biasa disebut dengan Wrapped Spotify. Wrapped Spotify 2021 hadir di bulan Desember ini karena memang untuk memberikan rapor selama 1 tahun ini. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Spotify Permanen.

Cara Membuat Wrapped Spotify 2021

Mirip dengan tahun sebelumnya, Wrapped Spotify 2021 isinya adalah total waktu dengar, lagu, dan juga album apa saja yang sering Anda putar. Bahkan artis yang paling sering Anda nikmati juga akan muncul disini.

Tidak hanya sekedar lagu, pengguna Spotify juga dapat melihat kembali podcast apa saja yang sering kali didengarkan dan siapa podcaster favoritnya juga. Data semua ini telah dikumpulkan Spotify selama kurang lebih 1 tahun belakangan ini.

Wrapped Spotify 2021, Begini Cara Membuatnya

Yang berbeda dari Wrapped Spotify tahun ini dengan yang sebelumnya adalah soal tampilannya yang sangat menarik. Makanya jika Anda penasaran dengan hal ini, silahkan saja coba ikuti tutorial yang akan kami jelaskan ini. Baca Juga: Cara Ganti Username Spotify.

Membuat Wrapped Spotify bisa dilakukan oleh pengguna gratisan ataupun premium user. Anda bisa menggunakan perangkat Android ataupun iOS untuk melakukannya. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak dapat melakukannya. Lebih jelasnya cek berikut ini.

  1. Silahkan Anda buka dahulu aplikasi Spotify.
  2. Lalu Anda ketuk saja banner "Your 2021 Wrapped" di beranda aplikasi.
  3. Untuk cara lainnya, silahkan ketik "Wrapped" pada pencarian. Dengan begitu maka Wrapped Spotify 2021 akan muncul di paling atas.
  4. Jika Anda sudah berhasil masuk, Anda akan menemukan stories "Wrapped" yang isinya adalah informasi menarik seputar pengalaman Anda dalam mendengarkan audio, misalnya saja artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan juga total menit yang sudah Anda habiskan dalam menikmati konten audio sepanjang tahun 2021. Tidak hanya itu, disana juga disediakan fitur-fitur baru yang disebutkan sebelumnya, contohnya adalah 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist's clips.
  5. Terakhir, Anda dapat menekan Share This Stories di bagian bawah, lalu silahkan saja Anda pilih Instagram, Twitter atau WhatsApp. Bagikan Wrapped Spotify Anda.

Dengan cara di atas maka Anda bisa membuat Spotify Wrapped 2021 dengan mudahnya. Anda tinggal praktek saja agar mengerti dengan semua hal tersebut.

Daftar Playlist Spotify Wrapped 2021

Dari tahun ke tahun, Spotify selalu memberikan playlist khusus untuk setiap pendengarnya dalam meringkas apa saja yang sudah mereka dengarkan dalam album Your Top Songs 2021. Dan berikut kira kira data ketika Anda menggunakan Wrapped Spotify 2021.

  • Your 2021 Wrapped. Ini merupakan Playlist yang isinya berupa musik dan podcast yang sudah dipersonalisasi, misalnya Your Top Songs 2021 dan Your Artists Revealed.
  • Top Tracks & Artists of 2021. Bagian ini merupakan playlist berbasis data yang isinya beragam musik oleh artis-artis teratas dari seluruh penjuru dunia dan juga dari Indonesia.
  • Best New Podcasts of 2021. Kalau yang ini merupakan kumpulan podcast-podcast terbaru yang berbasis data dari para kreator inspiratif dan yang mampu mendorong inovasi bagi banyak orang.
  • Best Episodes of 2021. Ini merupakan kurasi episode podcast terbaik sepanjang tahun 2021.

Ya kira kira begitulah data playlist dalam Wrapped Spotify 2021 yang kiranya bisa Anda dapatkan jika Anda ikut trend tersebut.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami jelaskan di atas dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Pastikan bahwa Anda telah membaca artikel kami sampai tuntas. Baca Juga: Cara Ganti Password Spotify.