Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa No WA Tidak Bisa Di Save? Ini Solusinya

Kenapa No WA Tidak Bisa Di Save -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan sesuatu yang cukup menarik yaitu cara mengatasi tidak bisa save nomor di wa. Oleh karena itu, jika Anda penasaran dengan hal ini maka silahkan saja Anda baca artikel ini sampai kelar. Baca Juga: Cara Mendapatkan Emoji Durian di WhatsApp.

Kenapa No WA Tidak Bisa Di Save

WhatsApp saat ini memang sudah berubah menjadi bagian hidup kita. Setiap orang tentunya saat ini untuk berkomunikasi lebih memilih WhatsApp dari pada menggunakan pesan SMS pada umumnya. Selain hanya butuh kuota saja, WhatsApp juga hanya butuh menyimpan nomor hp yang akan diajak chat maka semuanya sudah beres tanpa harus membayar sejumlah uang layaknya jika menggunakan SMS.

Lantas apa jadinya jika ternyata no WA tidak bisa di Save? Pasti pengguna akan kesulitan dalam berkomunikasi satu sama lain via nomor WhatsApp. Oleh karena itu, yuk cari tahu kenapa nomor WA tidak bisa di save? Semoga berguna.

Kenapa No WA Tidak Bisa Di Save? Ternyata Begini

Ternyata ada banyak alasan kenapa no WhatsApp tidak bisa disimpan. Makanya Anda harus mengetahui apa alasan yang sebenarnya masalah ini bisa terjadi. Dengan begitu maka Anda akan berhasil dalam menyelesaikan masalah tersebut. Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Kamera WhatsApp.

Salah satu hal umum yang menyebabkan hal ini terjadi karena jumlah kontak Anda sudah melebihi batas pada satu memory hp Anda. Bahkan terkadang Anda lupa menyimpan ke memory hp yang lebih luas penyimpanannya. Umumnya default setting untuk menyimpan kontak hp bisa secara otomatis tersimpan ke kartu SIM atau ke phone itu sendiri. Makanya ketika penyimpanan ini penuh, no wa tidak bisa di save.

Saran dari kami, bila hal ini terjadi maka Anda bisa menggunakan akun Google saat mau menyimpan nomor hp di perangkat Anda. Dengan begitu maka no tersebut juga akan lebih luas penyimpanannya karena tersinkronisasi dengan akun Google Anda.

Cara Mengatasi No WA Tidak Bisa Di Save

Untuk solusi yang bisa Anda ikuti kira kira seperti berikut ini.

  1. Masuk ke Pengaturan HP.
  2. Lalu pilih Manajemen Aplikasi.
  3. Silahkan Anda cari aplikasi Kontak
  4. Ketuk aplikasi Kontak, kemudian Anda klik Penggunaan Memory dan pilih Hapus Cache.
  5. Selanjutnya, silahkan hapus nomor yang tidak bisa di save WhatsApp tersebut.
  6. Lalu tambahkan Kontak dan save kembali nomor yang tadi dihapus.
  7. Buka aplikasi WhatsApp, silahkan perbarui daftar kontak Anda.

Dengan cara ini, harapannya Anda sudah bisa menyimpan nomor hp yang tidak bisa disimpan di wa. Oleh karena itu, simak dengan seksama.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai kenapa no WA tidak bisa di save. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Pastikan bahwa Anda telah mengikuti penjelasan kami dengan seksama. Baca Juga: Apa itu SLR di WA?