Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Menambahkan Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music

Cara Menambahkan Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music -- Kali ini Area Tekno akan mencoba membantu Anda semua dalam memberikan sedikit tutorial untuk cara menambahkan lagu / musik di Instagram Story yang tidak ada. Oleh sebab itu, jika Anda butuh ulasan ini maka silahkan simak sampai tuntas. Baca Juga: Cara Menambahkan She / Her di Instagram.

Cara Menambahkan Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music

Siapa si yang tidak suka dengan instagram story. Terlebih lagi jika story Instagram yang ditonton dilatar belakangi dengan musik yang enak didengar. Nah namun apa jadinya jika kita sendiri yang mau mencoba membuat instagram story dengan lagu namun lagu tersebut tidak ada di instagram music. Makanya disini kami akan coba bantu dengan sedikit trik supaya hal tersebut bisa dilakukan.

Langsung saja bagi Anda semua yang ingin bisa mengetahui cara menambahkan musik yang tidak ada di instagram music maka bisa coba ulasan di bawah ini. Pastikan Anda membacanya dengan seksama supaya tidak salah langkah.

Cara Menambahkan Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music Mudah

Pada dasarnya memang tidak ada opsi untuk menambahkan lagu sendiri ketika Anda membuat instagram story dengan lagu. Instagram hanya merekomendasikan lagu lagu tertentu saja. Mungkin alasannya agar tidak melanggar hak cipta. Makanya terkadang ketika Anda search lagu kesukaan Anda di daftar instagram music, lagu Anda tidak mau muncul. Juga: Cara Mengarsipkan Reels Instagram.

Anda jangan khawatir jika begini. Masih ada sedikit tips agar hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan sedikit editing video Anda yang nantinya akan dijadikan story dengan menggabungkannya dengan lagu yang Anda mau. Baru kemudian upload di instagram story.

Kami yakin dengan cara tersebut pasti bisa dilakukan. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk edit video Anda. Salah satunya adalah capcut, kinemaster, camtasia, filmora dan lain sebagainya. Silahkan Anda gunakan aplikasi tersebut untuk menyempurnakan video Anda baru terakhir upload ke story Anda.

Langkah Cara Tambah Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music

Kira kira simplenya si begini.

  1. Buka aplikasi edit video Anda. Misalnya Camtasia.
  2. Import media (video Anda) ke Camtasia. Dan juga import lagu yang tidak ada di instagram music. Misalnya lagu yang sudah Anda pilih sebelumnya.
  3. Seret media ke time line.
  4. Lalu klik kanan video pada canvas. Sesuaikan resolusi video Anda menjadi Instagram.
  5. Dari sini silahkan poles poles video Anda dengan animasi, transisi atau behaviour kesukaan Anda.
  6. Jangan lupa edit juga backsound lagu Anda tadi biar mengurangi resiko hak cipta.
  7. Bila proses edit sudah selesai, jangan lupa klik ekspor/local.
  8. Terakhir, pilih resolusinya sebelum disimpan. Bila sudah klik simpan.
  9. Tunggu proses rendering sampai selesai.
  10. Tentunya tahap selanjutnya adalah membuat story Instagram dan uploadlah video hasil karya Anda.
  11. Selesai.

Dengan cara di atas maka proses sudah selesai.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami terkait dengan hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami sebutkan di atas dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk mencoba. Lebih baik mencoba dari pada Anda pasrah karena tidak ada. Baca Juga: Cara Mengatasi Kamera Ig Tidak Bisa Dipencet.