Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instagram Wrapped 2023, Bagaimana Cara Membuat Ig Wrapped 2023?

Instagram Wrapped 2023 -- Informasi yang beredar luas saat ini mengabarkan bahwa Ig wrapped 2023 akan segera hadir. Sebuah fitur wrapped yang mirip di Spotify kini diusung oleh Instagram. Yang mana akan memberikan gambaran apa saja yang sudah dilakukan dengan akun Instagram selama kurang lebih 1 tahun terakhir. Apakah Anda sudah siap? Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Diam di Instagram.

Instagram Wrapped 2023

Sesuai dengan paparan kami sebelumnya, layaknya di Spotify yang menyuguhkan statistik musik tahunan penggunanya, Instagram Wrapped kini hadir sebagai aplikasi pihak ketiga yang menjanjikan hal serupa berupa analisis mendalam tentang aktivitas pengguna Instagram selama 1 tahun terakhir.

Yang namanya statistik analisis tahunan di Instagram tentu data pengguna mulai dari posting foto, video, reels, story, dan lain sebagainya yang berhubungan penggunaan akun Instagram Anda selama 1 tahun belakangan akan mudah terlihat. Apakah ini aman? Ya pengguna sebenarnya juga harus memperhatikan hal ini.

Seputar Instagram Wrapped 2023

Ketika pengguna Instagram sudah setuju ketika analisis statistik penggunaan akun Instagramnya diketahui oleh khalayak banyak maka nantinya untuk mengikuti trend ig wrapped maka pengguna bisa menuju laman profil kemudian Your Activity dan terakhir memilih Download Your Information.

Hanya saja perlu diingat. Meski data analisis statistik penggunaan Instagram ini sudah berhasil didownload. Namun banyak yang klaim masalah keakuratan datanya. Tentu saja hal ini karena Meta sebagai pemilik resmi dari Instagram sangat menjaga privasi penggunanya. Jadi sepertinya kalau dibocorkan secara publik menjadi tidak mungkin. Baca Juga: Cara Mendownload Reels di Instagram Tanpa Aplikasi.

Bahkan, Instagram tidak memberikan sebuah fitur untuk mengetahui siapa saja dan berapa jumlah orang yang telah mengunjungi profil Instagram kita. Hanya saja, instagram menyediakan fitur engagement yang mengetahui siapa saja yang terlibat dengan akun ig Anda. Sehingga ketika sebagian pengguna Ig mengakses Wrapped terkadang angka yang ditunjukkan tidaklah konsisten.

Cara Membuat Instagram Wrapped 2023 di Android

Ketika kami menelusuri dunia maya, ternyata kami belum menemukan untuk pengguna Android agar bisa membuat instagram wrapped mereka masing masing. Mungkin siapa tahu dalam waktu dekat menjelang akhir tahun fitur tersebut akan segera rilis.

Jangan berkecil hati. Anda tetap bisa membuat story yang seolah olah itu adalah instagram wrapped 2023 Anda. Buatlah semenarik mungkin. Lihat acuan pada Spotify Wrapped. Maka Anda akan bisa melekukannya.

Cara Membuat Instagram Wrapped 2023 di iOS iPhone

Dari informasi yang beredar, Instagram Wrapped yang ada di iPhone meminta penggunanya untuk berbagi data secara publik. Jika Anda tidak yakin, mending tinggalkanlah saja trend ig wrapped 2023 ini. Kenapa? Ya karena data Anda akan dishare ke publik.

Namun jika Anda yakin untuk membuat ig wrapped di iPhone maka Anda cukup saja menginstall aplikasi Wrapped Labs. Kemudian silahkan gunakan aplikasi tersebut untuk membuatnya.

Akhir Kata

Sekian dahulu pemaparan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Baca Juga: Cara Mengarsipkan Reels di Instagram.